Sangihe

Kajari Cek Kesiapan KPU Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 19 March 2019 20:16   74 kali

TAHUNA (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Muhammad Ridwan Datuinding SH MH bersama beberapa staf Kejaksaan Negeri berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (18/3/2019).

 

Kedatangan mereka berkaitan dengan pengecekan kesiapan surat suara dan perlengkapan penunjang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 Aoril 2019.

 

Sebagaimana diketahui, pada 17 April mendatang, masyarakat Indonesia akan memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, calon legislatif (caleg) yakni Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota.

 

"Jadi maksud kujungan kami pada hari ini adalah untuk melakukan pemantauan bagaimana kesiapan KPU untuk pemilu yang kurang satu bulan lagi akan laksanakan. Setelah kami melalukan pemantauan tadi,  ternyata kesiapan KPU sudah maksimal, tidak ada lagi hambatan dan kekurangan, yang berati mereka telah siap untuk pelaksanaan pesta demokrasi terbesar," kata Kajari kepada wartawan.

 

Kajari juga menjelaskan, kami memantau hanya dari segi hukumnya, sedangkan untuk keamanan, serta transportasi pengiriman surat suara tentu dari teman-teman Polri, TNI, serta Perhubungan yang lebih sangat mengerti secara teknis.
 

"Harapan kami, seluruh masyarakat Imdonesia khususnya Kepulauan Sangihe untuk lebih bijak dan baik untuk menggunakan hak pilihnya, agar kita bisa menyukseskan pemilu ini secara bersama," tambahnya.

 

Sementara itu Komisaris KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Jack Seba, menanggapi kunjungan Kajari tersebut bahwa, pihak KPU menerima semua dengan baik lembaga-lembaga yang memberi perhatian terhadap pelaksanaan Pemilu.

 

"Untuk kunjungan Kajari tadi, karena pada saat Pilkada kemarin, Kejaksaan menjadi pengacaranya KPU. Jadi kerjasama yang sudah terjalin kemarin koordinasinya terlaksana dengan baik dan juga kejaksaan adalah konsultan kami untuk pengelolaanb keuangan agar supaya tidak salah karena selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan pihak Kejaksaan," jelasnya. 

 

Dia mengatakan, sangat membutuhkan kerja sama dengan pihak Forkopimda, dalam mengatasi masalah/kendala teknis, pendistribusian surat suara dan transportasi.

 

"Untuk surat suara yang rusak, saya kira tidak mengganggu proses saat ini yang masih berjalan karena tahapan msih panjang. Saat ini kami sementara sortir dan pelipatan serta dapat kami pastikan bahwa satu hari sebelum hari H semua logistik sudah siap di masing-masing TPS," tambahnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 143 kali
TAHUNA (BK): Harga tarif tiket kapal cepat KM Majestik Kawanua diduga terlalu mahal. Pasalnya, tarif dengan pelayaran menempuh Pulau...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK): Menjelang menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sangihe mengucap ikrar...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 456 kali
TAHUNA (BK): Dilaporkan, sekitar empat bulan tunjangan kinerja guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sangihe belum...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr R Sigit Hardjanto SH MSi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sehari di wilayah...
Sangihe
06 Apr 2019 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) melaksanakan kegiatan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.