Sangihe

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Sosialisasikan "Eazy Passport"

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 15 October 2020 20:47   59 kali
TAHUNA (BK) : Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tahuna menggelar Sosialisasi Keimigrasian Tentang "Eazy Passport", di Sangihe Mansion, Jalan Malahasa, Kecamatan Tahuna, Rabu (14/10/2020).   
 
 
Turut hadir sejumlah instansi pemerintah dan pihak swasta.  
 
 
Dalam laporan kegiatan yang disampaikan Ketua Panitia Sosialisasi Eazy Passport, Boyke Panggabean SH yakni, situasi sekarang ini dengan kecanggihan teknologi yang ada, hingga mampu mempermudah kegiatan kita sehari-hari, termasuk dalam pelayanan secara online.   
 
 
"Pihak keimigrasian merespon cepat perkembangan tersebut terutama di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini. Berbagai inovasi dilakukan oleh pihak Ditjen Imigrasi, termasuk dikeluarkannya layanan Eazy Passport, yang dapat mempermudah masyarakat dalam proses pembuatan passport," kata dia.   
 
 
Lebih lanjut disampaikannya, dengan adanya layanan Eazy Passport ini, masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk melakukan permohonan pembuatan passport.  
 
 
"Maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan penyebaran informasi kepada organisasi pemerintah, institusi pendidikan, BUMN, BUMD, serta media terkait layanan Eazy Passport ini," terang dia.  
 
 
Sementara itu, Kepala Kanim Kelas II TPI Tahuna, James SJ Sembel dalam sambutannya mengatakan,  dalam rangka peningkatan pelayanan passport, dan juga dengan inovasi-inovasi dari pihak Keimigrasian Pusat, maka dalam masa tatanan normal baru (new normal) terkait pandemi Covid 19 ini, Ditjen Imigrasi mengambil sebuah langkah progresif dalam peningkatan jumlah untuk penerbitan passport dan juga tentunya dalam rangka peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).  
 
 
"Oleh karena itu, diperlukan sebuah layanan yang tentunya memudahkan masyarakat untuk pembuatan passport.
Artinya layanan ini bersifat pendekatan langsung kepada masyarakat yang berniat dan membutuhkan layanan pembuatan passport," jelas dia.  
 
 
Lanjut dikatakannya, langkah ini yang diambil oleh pihak Keimigrasian, agar supaya masyarakat pemohon tidak perlu lagi datang ke Kantor Imigrasi untuk membuat permohonan pembuatan passport, namun pihak Imigrasilah yang datang ke rumah pemohon untuk mendata para pemohon untuk penerbitan passport.   
 
 
"Pihak Imigrasi yang datang menjemput bola, artinya bagaimana kita pihak Imigrasi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat pemohon passport.
Sehingga layanan ini kami laksanakan dengan menggunakan semacam 'Mobile Passport', karena kegiatan ini merupakan suatu bentuk tugas dan fungsi keimigrasian," terangnya.  
 
 
Dia juga menambahkan, untuk itu, kami lewat program ini, dipastikan kami memberi layanan prima kepada masyarakat, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pelayanan untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19.    
 
 
(fad/bk-10)    
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Oct 2020 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka melaksanakan Safari Berbagi Kasih "Jumat...
Sangihe
21 Oct 2020 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Kebersamaan dalam memelihara sarana dan prasarana di desa atau perkampungan merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat....
Sangihe
21 Oct 2020 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Sambangi SMP Negeri 1 Manganitu, Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu Serka Ferdy Malontige, menghimbau kepada siswa SMP Negeri 1...
Sangihe
21 Oct 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Bersama warga desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Makalehi anggota Koramil 1301-02/Siau Sertu Edi Santoso,...
Sangihe
20 Oct 2020 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK) : Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, menggelar Jumat Berkah Ibu Kasad dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.