Sangihe

Keakraban Terus Terjalin Antara Personil Satgas TMMD 112 dan Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 17 September 2021 16:16   164 kali
Suasana kekeluargaan dan keakraban terus terjalin antara personil Satgas TMMD dan warga di Kampung Pindang.
TAHUNA (BK) : Dukungan dan partisipasi masyarakat Kampung Pindang pada pelaksanaan Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe sangat besar. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan masyarakat dalam aktivitas kegiatan TMMD, baik dalam pengerjaan fisik maupun penyiapan logistik untuk makan anggota Satgas dan masyarakat yang bekerja, Jumat (17/09/2021).
 
 
Suasana kekeluargaan dan keakraban terus terjalin antara personil Satgas TMMD dan warga Kampung Pindang, tidak hanya laki-laki saja, namun yang menarik dari kegiatan TMMD ini adalah peran ibu-ibu yang mempunyai peran besar dalam menyediakan makanan penunjang kelancaran pekerjaan. 
 
 
Tak kenal lelah, mereka membantu anggota yang juga turut memasak untuk menyiapkan makanan mulai pagi, siang dan malam. Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa keberadaan TNI dalam Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di wilayah Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) membawa dampak positif dan di terima oleh masyarakat. 
 
 
"Warga Kampung Pindang sangat ramah dan baik, setiap hari kaum laki-laki bergabung dengan anggota Satgas bergotong-royong untuk menggarap sasaran fisik berupa pembangunan jalan. Sedangkan ibu-ibu juga setiap hari dengan sukarela membantu kami, untuk menyiapkan makanan bagi satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja," ungkap Sertu Sustenes. 
 
 
Dia pula menjelaskan, berkat bantuan mereka kita tidak pernah mengalami keterlambatan dalam hal menyediakan hidangan makan, kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor yang paling utama dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. 
 
 
Pada kesempatan yang sama, kepada aparat setempat, Elfemia Cicilia Frans selaku Kepala Kampung Pindang mengaku sangat senang dengan adanya Program TMMD di wilayahnya, dan siap mengerahkan warganya untuk turut bekerja membantu pembangunan yang menjadi program TMMD tersebut.  
 
 
"Tanpa diminta kami siap membantu sekuat tenaga, karena bapak-bapak TNI datang untuk membangun sarana infrastruktur untuk kesejahteraan warga masyarakat, khususnya warga Kampung Pindang ini. Akses jalan yang baik memang menjadi harapan semua warga kami, karena selama ini jalan masih berupa tanah dan licin bila musim penghujan, sehingga akses kendaraan tidak dapat masuk ke kampung kami," kata dia.  
 
 
Ditambahkannya, semoga dengan adanya Program TMMD ini impian kita semua dapat terwujud, dan dapat mensejahterakan warga kami, tentunya dengan akses jalan yang baik akan dapat menunjang roda perekonomian masyarakat. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 May 2022 / dibaca 209 kali
TAHUNA (BK) : Luangkan waktu guna membangun komunikasi yang baik bersama masyarakat di wilayah binaanya, Serda Franklin Makainas anggota Babinsa...
Sangihe
05 May 2022 / dibaca 177 kali
TAHUNA (BK) : Terus memelihara hubungan baik dan kekompakan bersama masyarakat, dalam menjaga sarana dan prasarana umum di wilayah binaannya,...
Sangihe
04 May 2022 / dibaca 227 kali
TAHUNA (BK) : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, dr Handry Pasandaran ME mengungkapkan, sesuai...
Sangihe
03 May 2022 / dibaca 355 kali
TAHUNA (BK) : Pengamanan Sholat Id dalam rangka hari Idul Fitri 1 Syawal 1443 H / 2022 M telah dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Sangihe...
Sangihe
02 May 2022 / dibaca 324 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan kegiatan Pawai Malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M di Kabupaten Kepulauan Sangihe...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.