Sangihe

Kebersamaan Membangun dan Berkontribusi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 March 2018 19:39   182 kali

TAHUNA (BK): Pemerataan yang diberlakukan pemerintah daerah terus digalakan melalui dukungan bersama guna mendorong peningkatan pembangunan, bahkan sejalan dengan aplikasi atau terapannya agar cocok dan sesuai kondisi setempat. Dukungan yang sama mampu mengakomodir peran aktif komponen terkait untuk berkarya, masing-masing bisa saling mendukung dan berupaya maksimal menunjang tindaklanjut program pemerintah daerah secara jelas dan bertahap pelaksanaannya. Lengkap dengan penerapan kongkritnya demi kesejahteraan publik atau masyarakat secara menyeluruh, yakni mampu diwujudkan realisasi terbaik dan jangkauannya luas di wilayah-wilayah yang tetap saling mendukung.

 

"Topangan yang memastikan tatanan penyelenggaraan pembangunan tetap memastikan kelangsungannya bisa diberlakukan. Yakni melalui kebersamaan untuk membangun daerah dan turut berkontribusi sesuai potensinya," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, mandiri dan tetap berkarya mendukung pembangunan secara menyeluruh yang diselenggarakan bersama publik atau masyarakat, prosesnya memerlukan optimalisasi terhadap pengelolaan sumber daya alam (SDA), lengkap dengan kontribusinya bagi daerah. Selain mendorong aspek peningkatannya, juga memastikan realisasinya merata di seluruh wilayah melalui dukungan kongkrit yang menopang tahapannya agar benar-benar bernilai dan melalui kebersamaan agar tetap berlaku.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, dorongan terhadap percepatan pembangunan juga dibarengi dengan pelayanan bagi publik atau masyarakat yang tetap optimal sesuai dukungan bersama untuk dilaksanakan.

 

"Berlaku sama di tiap wilayah, termasuk perhatian yang diberikan pemerintah daerah, tentunya merata. Di dalamnya ada upaya nyata dilakukan terhadap dukungan guna mewujud penguatan kewilayahan," kata dia.

 

Pada bagian lain, tanpa mengabaikan koordinasi lintas sektor, proses pertumbuhannya termasuk yang digalakan sesuai dengan penerapan di lapangan melalui dukungan bersama mewujudkan seluruh tindaklanjutnya agar bernilai dan bermanfaat bagi pembangunan. Begitupun terobosan yang diterapkan hendaklah dibarengi dengan kreativitas saat bekerja dan memastikan potensi masing-masing agarmampu untuk dikembangkan sesuai kondisi wilayah, termasuk dukungan publik atau masyarakat setempat.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, punya tujuan yang sama membangun daerah dan mampu memaksimalkan pelaksanaannya melalui penerapan secara jelas, termasuk dukungan menindaklanjuti seluruh tahapannya melalui topangan bersama.

 

"Upaya yang dilakukan hendaklah jangkauannya menyeluruh dan mencakup seluruh wilayah. Tetap sejalan menunjang kelangsungan pembangunan serta saling melengkapi sesuai fungsi masing-masing," tukasnya.

 

(fad/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 77 kali
 TAHUNA (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan manasik haji cilik (MHC), Rabu...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Diduga karena penerapan harga bahan bakar minyak berupa avtur (bahan bakar pesawat) terlalu tinggi di Bandara Soekarno-Hatta hanya...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK)Pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan kodim 1301/Sangihe setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim kali...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ernist Unas SPi MSi mengatakan, untuk...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.