Sangihe

Kedekatan dan Keakraban Babinsa 1301-10/Marore Jalin Komsos Bersama Warga di Wilayah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 September 2022 12:17   172 kali
Babinsa melaksanakan komunikasi sosial bersama warga di wilayah binaan.
TAHUNA (BK) : Selalu aktif menjaga komunikasi yang baik bersama warga, termasuk diperhatikan oleh Kopda Cornimus Damima Babinsa Koramil 1301-10/Marore. Kehadirannya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), di rumah Marsal Barahama bersama dengan 3 orang warga, guna membicarakan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan, di Kampung Marore lingkungan 2 Kecamatan Kepulauan Marore, Rabu (28/09/2022). 
 
 
Menurut Babinsa Kopda Cornimus Damima, salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi. 
 
 
"Selain itu juga, Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah. Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina di wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan," kata dia.  
 
 
Lanjutnya, selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik, sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. 
 
 
"Pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di desa. Karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama," terang Babinsa lagi.  
 
 
Pula dijelaskan, karena itu, diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di Desa Marore. 
 
 
"Bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada Kepala Desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Agar segera dapat langsung ditindaklanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga," tegasnya. 
 
 
Dia juga menambahkan, keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. 
 
 
"TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal pertahanan dan keamanan. Namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat," pungkas Babinsa. 
 
(fad/bk-10)   
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Nov 2022 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK) : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan penandatanganan Pernyataan Komitmen antara Kementerian Dalam...
Sangihe
10 Nov 2022 / dibaca 143 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022, diikuti oleh seluruh personel Kodim 1301/Sangihe,...
Sangihe
09 Nov 2022 / dibaca 115 kali
TAHUNA (BK) : Guna terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan latihan menembak triwulan IV,...
Sangihe
08 Nov 2022 / dibaca 122 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol menerima bantuan dari Bank BRI Peduli TJSL untuk...
Sangihe
07 Nov 2022 / dibaca 132 kali
TAHUNA (BK) : Berbaur dan mewujudkan kepedulian terhadap warga binaannya, dilakukan personil Kodim 1301/Sangihe. Hal yang sama diterapkan oleh...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.