Sangihe

Kemampuan Bela Diri Wajib Dimiliki Seluruh Prajurit

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 December 2020 19:07   119 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan ketangkasan bela diri bagi seluruh prajurit, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan latihan Bela Diri Militer (BDM) usai melaksanakan apel pagi di Lapangan Makodim, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Jumat (04/12/2020).  
 
 
Keterampilan bela diri merupakan kemampuan yang wajib di miliki setiap prajurit TNI, salah satunya adalah Bela Diri Militer (BDM), yang telah diprogramkan dari Angkatan Darat. Bela Diri Militer dianggap paling sesuai diterapkan bagi para prajurit, guna menghadapi ancaman berbagai jenis serangan lawan.  
 
 
Pada kesempatan tersebut Pasi Ops Kodim 1301/Sangihe Kapten Teni M Habel menjelaskan,  pelaksanaan latihan bela diri ini untuk menjaga kemampuan dan ketangkasan prajurit dari segala ancaman ataupun gangguan.  
 
 
"Sehingga dapat menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas. Dengan berbekal kemampuan bela diri akan lebih meningkatkan keberanian dan rasa percaya diri seluruh prajurit Kodim 1301/Sangihe di wilayah," kata dia.  
 
 
Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menyampaikan, bela diri militer wajib dimiliki setiap prajurit, tujuannya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan untuk melindungi masyarakat.  
 
 
"Terutama Babinsa di tiap Koramil harus betul-betul menguasai dengan baik. Sehingga akan percaya diri menghadapi setiap masalah yang timbul di lapangan, tanpa harus menggunakan senjata," terang dia.   
 
 
Pula dijelaskannya, diharapkan seluruh anggota betul-betul serius dan mengikuti setiap latihan, tanpa mengabaikan faktor keamanan. 
 
 
"Laksanakan sesuai anjuran dan instruksi pelatih, untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan latihan," tutup Dandim.   
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 107 kali
TAHUNA (BK) : Memberikan contoh dan teladan baik kepada masyarakat di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial, Babinsa...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Prabinsa Koramil 1301-09/Tabsel Prada Descarpan Panwar, mendampingi petugas Puskesmas Salurang dalam memberikan pelayanan Posyandu...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 81 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, sebagai salah satu penunjang kesehatan seluruh masyarakat di wilayah binaannya,...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Peduli Keselamatan warganya, komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Sertu Jhon Kaeleung mengingatkan warganya...
Sangihe
24 Jan 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Prabinsa Koramil 1301-07/Tabut , Prada Jusri Kondoalumang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu pekerjaan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.