Sangihe

Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Upacara Bendera dan Koprapot Kenaikan Pangkat

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 10 October 2022 15:27   265 kali
Kodim 1301/Sangihe melaksanakan upacara bendera dan koprapot Kenaikan Pangkat di lapangan Makodim.
TAHUNA (BK) : Seluruh Prajurit Kodim 1301/Sangihe mengikuti upacara bendera dan koprapot Kenaikan Pangkat, di lapangan Makodim, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (10/10/2022). 
 
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Komandan Upacara Letda Inf  Steven Teddy Joseph, Pengibar Bendera Serda Supardi Antahari, Koptu Zulfikar Sahempa, Kopda Ali Murtado, dan Pengucap Sapta Marga Prada Randy Moningka. 
 
 
Kepala Staf Kodim1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama  di jajaran Kodim 1301/Sangihe setempat. Dalam amanatnya, Kasdim mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan,  alam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. 
 
 
"Kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi. Kenaikan pangkat berarti bertambah tugas dan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan mampu mempertanggungjawabkan, makna kenaikan pangkat sebagai suatu tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI," kata Kasdim. 
 
 
Sementara itu, Prajurit Kodim 1301/Sangihe yang naik pangkat pada 1 Oktober 2022 sebanyak 19 orang, yaitu terdiri dari Serka ke Serma sebanyak 1 orang, Sertu ke Serka sebanyak 6 orang, serta dari Tamtama Praka ke Kopda sebanyak 1orang, Kopda ke Koptu sebanyak 1 orang, Prada ke Pratu sebanyak 10 orang. 
 
 
Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. 
 
 
Pada kesempatan tersebut, saat menyampaikan amanatnya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, menekankan kepada seluruh prajurit jajarannya untuk melaksanakan kegiatan upacara secara maksimal dan dapat memaknainya sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
 
 
"Pelaksanaan upacara bendera ini wajib di laksanakan oleh seluruh Prajurit, jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita. Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan dengan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan demi bangsa Indonesia, dan kita harus bisa mempertahankan kemerdekaan ini," terangnya.  
 
 
Kasdim pula menambahkan, kepada seluruh anggota laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga hubungan harmonis dengan keluarga, seluruh instansi serta masyarakat luas. 
 
(fad/bk-10) 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
23 Jan 2023 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Serda Ray Charles Takasihaeng Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga...
Sangihe
23 Jan 2023 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Aksi yang dilakukan oleh anggota Koramil 1301-07/Tabut patut dicontohi, demi menjaga kebersihan dan keindahan pantai sebagai suatu...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 113 kali
TAHUNA (BK) : Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Demikian halnya yang dilakukan Serda Sparman Naung ...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 114 kali
TAHUNA (BK) : Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa di wilayah Kodim 1301/Sangihe. Salah satunya yaitu dengan melakukan...
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.