Sangihe

Kompak, Babinsa dan Babinpotmar Promotori Kerja Bakti Pembersihan Jalan Desa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 07 August 2021 14:42   377 kali
Babinsa dan Babinpotmar bersama warga bekerja bakti pembersihan ruas jalan
TAHUNA (BK) : Lingkungan bersih, rapi dan sehat idaman semua orang. Guna mewujudkannya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Sertu Dahri Kadir dan Babinpotmar dengan para warga saling bekerja bakti pembersihan ruas kanan kiri jalan, di Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sabtu (07/08/2021). 
 
 
Keadaan lingkungan sekitar terkadang luput dari perhatian karena kesibukan dalam bekerja. Hal tersebut pun berdampak pada kurangnya kebersihan dan kerapian lingkungan di sekitar. Apalagi kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal yang penting yang mempengaruhi kesehatan jasmani dan rohani seseorang. 
 
 
"Karena itu, kegiatan pembersihan lingkungan kita lakukan secara gotong-royong. Tujuannya untuk mengingatkan dan mengajak warga sekitar agar selalu menyempatkan diri dalam memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya," kata Babinsa Sertu Dahri Kadir. 
 
 
Pula dijelaskan, disamping itu, kebersihan dan kerapian merupakan cerminan dari masyarakat yang tinggal di desa tersebut. 
 
 
"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter (pembinaan teritorial) Bintara Pembina Desa di wilayah binaan, dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok aparat kewilayahan khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah," tandasnya. 
 
 
Ditambahkan Babinsa, sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri ruas jalan poros di Kelurahan Balehumara, saluran-saluran air yang terhambat, rerumputan liar dan semak belukar yang sudah mulai menebal dan pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan pengguna jalan bila terjadi hujan angin juga dipotong. 
 
 
Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Lurah Balehumara Djofli Muloke SE mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Babinpotmar yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat.
 
 
"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya akan kebersihan lingkungan," kata dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Prada Leo Dos Santos, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Puldater) di Kampung Bukide...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Koptu Julius Tatulus Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng melaksanakan kerja bakti membantu penggalian pondasi rumah di Keluarga...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Sparman Naung selaku Babinsa Kampung Marore Kecamatan Marore bersama masyarakat bahu-membahu...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.