Sangihe

Komsos Babinsa Bersama Kepsek SDN 1 Malisade Bahas Program KBM di Rumah Tiap Siswa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 10 August 2020 16:20   149 kali
TAHUNA (BK) : Situasi pandemi corona, aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing. Hal tersebut dilakukan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona atau covid 19.    
 
 
Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Serda Dedi Ladjamba melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Sekolah (Kepsek) terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para murid SDN 1 Malisade Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel) yang dilaksanakan di rumah-rumah siswa, Senin (10/08/2020).   
 
 
Program pendidikan pada situasi pandemi Covid 19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid.Proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui interaksi langsung, kini tidak lagi dapat dilakukan.    
 
 
Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi, bahkan ditiadakan sama sekali, demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.   
 
 
"Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah. Dan akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar yang dilakukan secara berkelompok di rumah-rumah warga, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Babinsa Serda Dedi Ladjamba.       
 
 
Sementara itu, menjawab tantangan tersebut, kepada aparat Babinsa setempat, Kepala Sekolah SDN 1 Malisade, Yorince Lombontariang mengungkapkan, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus dijalankan dengan menggunakan sistem belajar jarak jauh melalui jaringan internet atau daring.    
 
 
"Pendidik dan peserta didik yang terbiasa melakukan KBM dengan interaksi langsung di ruang kelas, suka tidak suka harus menyesuaikan diri dan menerima metode belajar jarak jauh itu sebagai satu-satunya jalan dalam melaksanakan KBM. Namun demikian kendala yang kita hadapi adalah tidak semua murid mempunyai hp android dan jaringan untuk akses internet masih terbilang kurang baik," kata dia.   
 
 
Pula ditambahkannya, sehingga setiap hari para guru berkeliling ke rumah-rumah siswa, untuk memberikan materi pelajaran dan mendampingi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di rumah.   
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
24 Sep 2020 / dibaca 196 kali
TAHUNA (BK) : Proses seleksi terbuka terhadap Jabatan Tinggi Pratama, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan...
Sangihe
23 Sep 2020 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, anggota Babinsa...
Sangihe
23 Sep 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Pererat tali persaudaraan dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Fransisco Bataha, mekaksanakan...
Sangihe
23 Sep 2020 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 1304-04/Manganitu Serda Tri Wijiarto, membantu...
Sangihe
23 Sep 2020 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Dekat dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Sertu Nisuba Horman, membantu Keluarga Daloma Makaheming...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.