Sangihe

Koordinasi Sejalan dan Menopang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 15 June 2017 21:10   25 kali

TAHUNA (BK): Penguatan terhadap optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan termasuk yang digenjot penanganannya agar tetap terpadu dan saling mendukung. Mencakup terobosan lapangan yang diterapkan, peningkatan pembangunan berlaku sama dan merata tentunya penting untuk dimaksimalkan. Di dalamnya menyertakan peran aktif komponen terkait yang menunjang tindaklanjut agar bernilai dan memberikan kontribusi kongkrit sesuai potensinya.

 

"Dukungan bersama untuk membangun daerah tahap demi tahap. Bahkan tetap terpadu memastikan proses koordinasinya sejalan dan saling menopang," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara itu, selain punya terobosan lapangan, penting untuk memperhatikan sinkronisasi program lintas sektor yang memberikan kontribusi secara bersama. Bertahap dan sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah daerah, tindaklanjutnya membutuhkan penanganan sesuai fungsinya masing-masing.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME menjelaskan, kelengkapan penunjang akan mendukung tindaklanjutnya agar mampu diwujudkanyatakan sesuai dengan potensi yang ada.

 

"Merata dan mengakomodir dukungan wilayah-wilayah untuk menindaklanjutinya di lapangan. Guna melengkapi proses pengelolaan sumber daya alam (SDA) setempat," kata dia.

 

Pada bagian lain, sebagai kewilayahan yang didominasi perairan laut, Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki keragaman sumber daya laut (SDL) di wilayah-wilayah. Guna mengoptimalkan semua potensi tersebut, penting untuk terus menggalakan proses pengelolaannya melalui tindaklanjut bersama sektor terkait.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube.

 

Ia menyatakan, tindaklanjutnya menjangkau seluruh wilayah yang dilengkapi sarana dan prasarana penunjang sesuai peruntukannya setempat. "Mengelolanya secara bersama dengan memastikan tahapan yang dilaksanakan. Termasuk mendorong kontribusi sektor kelautan dan perikanan yang terus digalakan," jelas dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
13 Jun 2017 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Johanes Pilat SSos mengatakan, untuk...
Sangihe
13 Jun 2017 / dibaca 41 kali
TAHUNA (BK): Kebersamaan yang menopang pembangunan daerah secara utuh, turut mengakomodir proses peningkatannya sesuai potensi masing-masing....
Sangihe
13 Jun 2017 / dibaca 51 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Inonesia (Polri), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Forum...
Sangihe
12 Jun 2017 / dibaca 42 kali
TAHUNA (BK): Dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, jajaran Satuan Reskrim Polres Sangihe terus memantau harga-harga sembako yang...
Sangihe
12 Jun 2017 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Polisi menangkap seorang pria berinisial RS (27) warga Kampung Mini Lindongan II Kecamatan Siau Barat Utara membawa senjata tajam...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.