Sangihe

Kotak Pukau Warga Tahuna

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 20 August 2018 07:13   290 kali

TAHUNA (BK): Grup band papan atas ‘Kotak’ tampil memukau, menghibur dan menghipnotis ribuan penonton di Kabupaten Kepulauan Sangihe, saat merayakan hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke 73, di kawasan Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna, Teluk Tahuna, Kota Tahuna, Jumat (17/8/2018), sekitar pukul 21.00 Wita.

 

Turut hadir Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Benhur Takasiaheng, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direksi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), para tamu undangan dan ribuan publik atau masyarakat setempat. 
 

Mengawali kegiatan dimaksud, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah diberikan kesempatan hadir dalam Konser Grup Band Kotak di Kota Tahuna untuk menghibur masyarakat Sangihe.  

 

"Kita bersyukur kepada Tuhan. Karena PT PLN dan Kementerian BUMN bersama direksi hadir di wilayah perbatasan. Kita bersukacita bersama, karena PT PLN Persero melaksanakan berbagai kegiatan dan membagi bantuan yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Bupati.

 

Pula disampaikannya, termasuk telah menyelenggarakan Konser Pulau Perbatasan dengan menghadirkan Grup Band papan atas Kotak. "Hari ini konser perbatasan yang ditampilkan oleh grup band Kotak. Selamat menikmati bersama dan menyaksikan penampilan artis papan atas malam ini," tutup Bupati.

 

Sebelum tampil, grup band lokal Tahuna diberikan kesempatan tampil, dan sempat membawakan beberapa lagu. Selanjutnya, sekitar pukul 21.10 Wita, grup band Kotak mulai tampil dengan lagu perdana berjudul Tanah Airku Tidak Kulupakan, dilantunkan oleh vokalis Kotak, yakni Tantri yang tampil beda, yakni berhijab warna hitam, mengenakan kaos putih dan celana panjang hitam, bagian lengan tangan kiri dan kanannya pakaian berlengan merah. Bersama lima rekannya, seorang pemain gitar melodi, seorang perempuan pemain gitar bass, seorang pemain gitar bass, pula seorang drumer dan keyboris. 

 

Penampilan konser Kotak tersebut didukung dengan panggung yang sudah disediakan, termasuk sound system dan pencahayaan lampu kerlap-kerlip, juga dua buah layar cukup besar di sebelah kiri dan kanan. Tentunya juga penjagaan dan pengamanan tetap dari aparat berwajib yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan lembaga-lembaga terkait. 
 

Kotak tampil selama satu jam, non stop, dan untuk lagu kedua berjudul Mari Bersenang-Senang, sekitar pukul 21.13 Wita. Untuk lagu ketiga yakni Ku kan Terbang, sekitar pukul 21.15 Wita. Enam menit berikutnya, sekitar pukul 21.21 Wita, kembali Tantri vokalis Kotak melantunkan lagu keempat berjudul Aku Tak Bisa. Seusainya, kembali dilanjutkan lagu kelima, berjudul Kamu Minta Aku Berikan, sekitar pukul 21.26 Wita. Untuk lagu keenam, Tantri kembali melantunkan lagu Pagi Menjelang, sekitar pukul 21.31 Wita, dengan suara khasnya yang sanggup menghipnotis ribuan penonton. 

 

Lagu ketujuh yakni berjudul Hei Pembenciku Jangan Mengintaiku, sekitar pukul 21.37 Wita. "Lagu ini bagi para haters yang selalu saja berkomentar negatif di media sosial. Tentunya lagu ini kita buat," kata Tantri, vokalis Kotak. 

 

Selanjutnya, sekitar pukul 21.43 Wita, Tantri melantunkan lagu kedelapan yang berjudul Masih Ada. Untuk lagu kesembilan, yakni berjudul Pernakah Kau Merasa, dinyanyikan sekitar pukul 21.47 Wita. Lalu sekitar pukul 21.53 Wita, Tantri menyanyikan lagu kesepuluh, berjudul Ku Tahu Kamu Pasti Rasa. Tantri juga mengajak penonton bersenang-senang, dan sempat membagikan hadiah dari atas panggung. Lalu sekitar pukul 21.59 Wita, Tantri vokalis Kotak menyanyikan lagu kesebelas berjudul Kita Pasti Terbang Tinggi. 

 

Dan lagu kesebelas sebagai penutup, sekitar pukul 22.05 Wita, Tantri melantunkan lagu Hei Kamu yang Ada di Sana, hingga selesai konser sekitar pukul 22.10 Wita. "Kotak selama 14 tahun berkarir, tapi baru kali ini datang ke Tahuna. Punya banyak tempat yang eksotik. Semoga band-band papan atas yang lain bisa datang di Tahuna. Terima kasih kepada PT PLN, Bupati Kepulauan Sangihe, dan Direksi BUMN.  Alam-alam di Sangihe sangat indah, tolong dilestarikan dengan baik," ucap Tantri, vokalis grup band Kotak, dari atas panggung.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
05 Nov 2018 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK): Setelah diberikan penambahan waktu lagi pelaksanaan selama sebulan terhadap Immunisasi Campak dan Rubbela bagi anak usia 9 bulan...
Sangihe
05 Nov 2018 / dibaca 97 kali
TAHUNA (BK): Upaya mendorong kemandirian berkarya bagi para tenaga kerja yang berpotensi turut diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten...
Sangihe
05 Nov 2018 / dibaca 120 kali
TAHUNA (BK): Pemerataan terhadap pembangunan tentunya penting untuk diberlakukan bagi seluruh wilayah yang mencakup keseluruhannya, termasuk...
Sangihe
04 Nov 2018 / dibaca 158 kali
TAHUNA (BK): Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe menangkap lelaki berinisial MAT alias Amir,...
Sangihe
04 Nov 2018 / dibaca 134 kali
TAHUNA (BK): Jefry Moghodatu (25), warga Kampung Basau Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel), dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.