Sangihe

KPU Tetapkan Calon Anggota DPRD Sangihe 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 12 August 2019 08:40   215 kali

TAHUNA (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menetapkan calon anggota DPRD Sangihe hasil Pemilu 2019, pada Rapat Pleno Perolehan Kursi Partai Politik  dan Calon Terpilih di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (9/8/2019).

 

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, Forkopimda, Ketua Sinode GMIST, pengurus partai politik (parpol), saksi parpol, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, TNI-Polri, dan instansi terkait.

 

Rapat dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Elysee Sinadia SPd didampingi para Komisioner KPU setempat. 
 

Dalam sambutannya Sinadia mengatakan, setelah menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa permohonan pemohon tidak dapat diterima, maka KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe langsung menindaklanjuti. 

 

"Karena aturan mengatakan bahwa paling lambat 5 hari segera melakukan penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota DPRD, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujarnya.

 

Usai sambutan, ia membacakan daftar perolehan kursi dan calon terpilih dan kemudian penandatanganan berita acara oleh para saksi dari partai politik.

 

Sesudah itu dilanjutkan pembacaan surat keputusan penetapan anggota dewan terpilih Kabupaten Kepulauan Sangihe pemilihan umum tahun 2019. 

 

Berikut nama anggota dewan terpilih Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai berikut:

- Daerah Pemilihan (Dapil) Sangihe 1: Ferdi Sondakh SE dari PDIP, George Engelhard Tampi dari Partai Golkar, Josephus Kakondo BAE dari Partai Golkar, Merry Mylan Pukoliwutang dari Partai Nasdem, Johan Pontolawokang dari Partai Berkarya, Ferdy Panca Sinedu ST dari Partai Persatuan Indonesia, Hermanto Samadi dari Partai Demokrat, dan Dalmasius J Salettia SE dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

- Daerah Pemilihan (Dapil)  Sangihe 2 :  Fri John Sampakang dari Partai Gerindra, Denny Roy Tampi SE dari PDIP, Maxiver Lomboh dari Partai PDIP, Drs Djamaludin Manoppo dari Partai Golkar, Michael Tunghari SE ME dari Partai Nasdem, Risald Paulus Makagansa dari Partai Nasdem, Frids Stevenson Manoppo dari Partai Berkarya, Hasbullah Lawendatu SSos dan Rudi Polakitang dari Partai Demokrat.

- Daerah pemilihan (Dapil) Sangihe 3 : Max Hein Victor Pangimangen Amd dari Partai Gerindra, Demsy Sumendap dari PDIP, Benhur Takasihaeng SE dari PDIP, Irene Adelfia Gaghana dari Partai Golkar,Tendris Bulahari dari Partai Golkar,Dicson Haling dari Partai Nasdem,Yunita Harimisa SE MH dari Partai Berkarya, Ruben Karinduan Medea dari Partai Persatuan Indonesia. 
 

(fad/bk-1)   

 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 Dec 2019 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan bakti sosial (baksos) di...
Sangihe
03 Dec 2019 / dibaca 93 kali
TAHUNA (BK): Kodim 1301/Sangihe terus menggalakan program karya bhakti untuk membantu masyarakat, salah satunya kegiatan karya bhakti yang...
Sangihe
03 Dec 2019 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK): Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Politehnik Negeri Nusa Utara menggelar upacara pembukaan Pendidikan Dasar Menwa...
Sangihe
02 Dec 2019 / dibaca 100 kali
TAHUNA (BK): Guna mencegah perselisihan warga, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serka Nelson Gogerino, membantu aparat desa menyelesaikan...
Sangihe
02 Dec 2019 / dibaca 114 kali
TAHUNA (BK): Kepeduliaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap pelestarian alam tetap dilaksanakan melalui kebersihan lingkungan....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.