Sangihe

Lagi, Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 17 January 2023 19:30   73 kali
Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan upacara bendera rutin setiap tanggal 17.
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan upacara bendera rutin tanggal 17-an, di lapangan upacara Makodim, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (17/01/2023). Upacara ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe dan diikuti oleh seluruh personel Kodim 1301/Sangihe. 
 
 
Upacara bendera hari Senin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Komandan Upacara Letda Inf Tedi Stefan Yosep, Pengibar Bendera Sertu Salindeho Prt Suhfi  Prt Irfan Lakoro, dan Pengucap UUD Serda Salombe Pambacaan Sapta Kpd Hanmi Pitter, dan Pembacaan Doa Serka Buisan. Pelaksanaan upacara di ikuti oleh seluruh personel Kodim 1301/Sangihe, baik staf maupun Koramil jajarannya. 
 
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Kodim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI AD, saat upacara bendera tanggal 17 Januari 2023, yakni Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam sejahtera bagi kita semua Shalom Om Swastiastu. Para Perwira Bintara dan Tamtama serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan, puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karuniaNya, kita masih diberi kekuatan kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti upacara bendera 17-an pada bulan Januari 2023. 
 
 
"Para prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan. Pada kesempatan ini selaku Panglima TNI, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dedikasi ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada berbagai tugas, seperti pengamanan perbatasan pengaman pulau pulau, KTT G20, latihan baik di tingkat kesatuan sampai di tingkat strategi multilateral antar negara bakti sosial dan termasuk penanggulangan bencana alam serta tugas tugas perbantuan lainnya yang telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan. Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Di samping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit dan PNS TNI harus menjadi prioritas di tahun anggaran 2023. Kita sudah memasuki periode triwulan pertama pada tahun anggaran 2023. Oleh karena itu, marilah kita awali semua program yang ada di tahun anggaran 2023 ini dengan efektif dan efisien serta tepat," tuturnya. 
 
 
Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK, menilai laporan keuangan Kementerian Pertahanan atau Kemhan Tahun 2022 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2022. 
 
 
"Hal ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan pada tahun anggaran 2023 dalam tahun anggaran 2023 kita menghadapi defisit APBN yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 3%. Hal ini merupakan antisipasi dari pemerintah untuk gejolak tantangan ekonomi dunia yang sungguh sangat nyata dan kita dapat lihat dan kita rasakan. 
 
 
Dia pula mengatakan, Bapak Presiden telah menetapkan untuk negara difokuskan pada yang pertama dan yang paling penting adalah belanja untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melanjutkan pada penyelesaian proyek strategis nasional infrastruktur untuk mendukung transformasi ekonomi dan ekonomi hijau termasuk pembangunan ibukota nusantara. Pemerintah juga terus memperluas memperkuat dan mereformasi jaring pengaman sosial dengan memperbaiki dan memperbaharui data data kemiskinan masyarakat yang rentang melalui survei registrasi ekonomi dan sosial. 
 
 
"Para PNS para prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, sebelum mengakhiri amanat ini, saya akan sampaikan perintah Panglima, perintah harian Panglima TNI sebagai pedoman bagi kita semua, yang pertama pengabdian tulus ikhlas yang nasib keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa teguh berpedoman kepada Pancasila Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," pungkasnya. 
 
(fad/bk-10)   
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Dengan semangat gotong-royong Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu terus membangun kemanunggalan TNI bersama...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Prada Leo Dos Santos, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, melaksanakan kegiatan pengumpulan data teritorial (Puldater) di Kampung Bukide...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Koptu Julius Tatulus Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng melaksanakan kerja bakti membantu penggalian pondasi rumah di Keluarga...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Sparman Naung selaku Babinsa Kampung Marore Kecamatan Marore bersama masyarakat bahu-membahu...
Sangihe
19 Jan 2023 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Turut membantu kesulitan warga binaan termasuk yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1301/Sangihe. Begitupun dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2023 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.