Sangihe

Lanal Tahuna dan Pemkab Sangihe Gelar Baksos

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 14 January 2018 18:24   308 kali

TAHUNA (BK): Dalam rangka memperigati Hari Dharma Samudera Tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yakni Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan umum, pelayanan KB dan penyuluhan kesehatan secara gratis,di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako, Sabtu (13/1/2018).  

 

Berbagai persiapan dilakukan, sekitar pukul 08.30 Wita Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson SH MH bersama rombongan dengan mengunakan Kal Psh 1--31, tiba di Kampung Pananaru. 


Para pejabat yang hadir yaitu Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson SH MH (Palaksa Lanal Tahuna), Mayor Laut (KH) Totok Prasetijo SIP MHAN (Pasprogar Lanal Tahuna), Mayor Laut (PM) Hendratmo BW SPd Kadis Sosial diwakili Rony Jacob, Kepala Diskes diwakili Deki Kawuka, Kepala Dinas Penduduk dan Pengendalian KB diwakili oleh Stien, Camat Tamako Ernes Rakinaung STTP MSi, Danramil Tamako Kpt Inf Muslijan, Kapolsek Tamako Iptu Yakub J Sedu, Pejabat Kapitalaun Pananaru Intan Latungamu, dan perwira bersama staf Lanal Tahuna. 
 

Dalam sambutan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo SE MSi yang diwakili Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson SH MH menyampaikan kegiatan bakti sosial (baksos) pada dasarnya merupakan refleksi kesadaran dan tanggung jawab akan pangilan tugas dan kewajiban TNI-AL yang dalam hal ini Lanal Tahuna bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. 


"Untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus sebagai manifestasi dan solidaritas sosial yang mencerminkan rasa
kebersamaan. Acara bakti sosial ini dilaksanakan melalui kerja sama yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang akrab," tutur Palaksa Lanal Tahuna. 
 

Sekitar pukul 10.00 Wita, pelaksanaan pendaftaran meliputi pemeriksaan oleh tenaga medis yakni dokter terhadap tekanan darah (tensi) sebanyak 193 orang pasien,pelayanan KB berjumlah 16 orang  pasien, dan jumlah totalnya mencapai 209 orang pasien.
 

Sementara itu, Penjabat Kapitalaung Pananaru Kecamatan Tamako, Intan Latunggamu menyampaikan, dengan adanya Hari Dharma Samudra Tahun 2018, masyarakat Kampung Pananaru Kecamatan Tamako sangat bersyukur dengan kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh Lanal Tahuna dan Pemkab Kepulauan Sangihe.

 

"Semoga kedepan harapan masyarakat  kegiatan ini berkesinambungan dan berlanjut. Karena selama ini belum pernah dilaksanakan baksos di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako," ucap dia. 
 

Selain menggelar baksos, juga diberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat setempat, yakni 5 kilogram (kg)  per tiap rumah. 
Dengan perincian yaitu : Lindongan atau jaga 1 sebanyak 32 rumah,Lindongan atau jaga 2 sebanyak 26 rumah, Lindongan atau jaga 3 sebanyak 26 rumah, Lindongan atau jaga 4 sebanyak 65 rumah, Lindongan atau jaga 5 sebanyak 28 rumah, pun jumlah totalnya sebanyak 177 rumah. Kegiatan bakti sosial (baksos) selesai sekitar pukul 14.00 Wita, berlangsung aman dan lancar.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 Dec 2018 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Menjangkau seluruh kewilayahan tentunya selalu diperhatikan pemerintah daerah melalui program pembangunan yang dilaksanakan...
Sangihe
03 Dec 2018 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube mengatakan, di...
Sangihe
03 Dec 2018 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yakni Baintelkam Mabes Polri, di bawah pimpinan AKBP Mohamad Renaldi SIK yang bekerja sama...
Sangihe
01 Dec 2018 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK): Sejalan dengan upaya bersama dalam mewujudkan tindaklanjut yang jelas terhadap program pembangunan di setiap wilayah memerlukan...
Sangihe
01 Dec 2018 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap kemajuan daerah termasuk dalam prioritas yang digalakan pemerintah daerah tahap demi tahap dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.