Sangihe

Lanal Tahuna Gelar Limed

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 April 2018 08:04   108 kali

TAHUNA (BK): Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Lanal Tahuna dan Prajurit KRI Rimau -724 menggelar lintas medan (limed) Kamis (12/4/2018).

 

Adapun yang ikut serta dalam limed yakni Palaksa Lanal Tahuna Letkol laut (P) Sutarto Wilson SH MH, Paspotmar Lanal Tahuna Mayor laut (KH) Djemy Katanga STh, Dandenpomal Lanal Tahuna Mayor laut (PM) Hendratmo B Wibowo SPd, Pasintel Lanal Tahuna mayor laut (P) Agung Dwi Handoko D, Pasops Lanal Tahuna Kapten laut (P) Sofwan, DAN KRI Rimau - 724 Kapten laut (P) Roy T B Eng, Personil Ba/Ta Lanal Tahuna dan Personil Ba/Ta KRI Rimau - 724.

 

Rute yang dilalui meliputi star awal dari lapangan bola Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, melewati galian C Kelurahan Santiago dengan medan berbatu dan berpasir, kemudian melewati bendungan dan sungai yang berada di sekitar galian C dan melaksananakan istrahat makan siang dan olahraga gembira, selanjutnya menuju finish di kampung Panenekeng Kecamatan Tahuna Barat.

 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danalanal) Tahuna Kolonel laut (P) Setyo Widodo SE MSi menjelaskan, kegiatan limed tersebut merupakan bagian dari pembinaan rutin yang dilakukan, yang pertama untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani terhadap prajurit-prajurit, meningkatkan soliditas antara satu personil dengan personil yang lain, menumbuhkan jiwa korsa.

 

"Karena basicnya militer ada di 3 hal ini sehingga nanti kita jadi profesional dan mampu melakukan kegiatan pokok. Dan manakala 3 hal tersebut tidak dilaksanakan atau tidak terbina dengan baik tentunya akan menghasilkan hasil yang tidak maksimal dalam pembinaan satuan-satuan TNI terutama TNI AL Lanal Tahuna," jelas Widodo.

 

Dia juga mengatakan kegiatan tersebut juga sangat istimewah karena Lanal Tahuna kedatangan KRI Rimau - 724 yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan. Dan sudah tugas lanal sebagai pangkalan untuk melayani KRI.

 

"Jadi kita mengajak personil KRI untuk rekreasi melalui limed, karena rekreasi juga tak harus mahal.  Yah, seperti ini lah selain bagian dari pembinaan kesamaptaan tapi juga ada unsur-unsur kegembiraannya sehinggga prajurit bisa rileks kembali dan tentunya bisa mengenal alam di daerah operasi ini dengan baik," tuturnya.

 

Danlanal juga berharap pembinaan seperti ini akan terus diakukan dan tidak monoton di pangkalan saja. Karena melalui kegiatan ini dapat berinteraksi dengan alam.

 

"Dan hasil yang mungkin kita harapkan yakni akan memiliki prajurit yang tangguh dan handal yang siap untuk mengawaki alusista-alusista lanal yang kita miliki," tutup Komandan.

 

(fad/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Jul 2018 / dibaca 279 kali
TAHUNA (BK): Penting untuk memperhatikan dan melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang sudah diberikan oleh pimpinan, merupakan bagian yang...
Sangihe
08 Jul 2018 / dibaca 308 kali
TAHUNA (BK): Merata dilaksanakan bagi seluruh kewilayahan yakni pembangunan daerah dengan memperhatikan upaya kongkrit terhadap tindaklanjut...
Sangihe
07 Jul 2018 / dibaca 380 kali
TAHUNA (BK): Bersama mewujudkan kelangsungan pembangunan yang berlaku sama bagi publik atau masyarakat, perhatiannya tetap sama oleh...
Sangihe
06 Jul 2018 / dibaca 372 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap program pembangunan daerah yang diselenggarakan turut memperhatikan aspek koordinasi dan topangan untuk...
Sangihe
06 Jul 2018 / dibaca 399 kali
TAHUNA (BK): Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna dr Blessing A Rompis SpB mengatakan, RSD Liun Kendage Tahuna...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.