Sangihe

Mandiri dan Saling Menopang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 February 2018 18:27   110 kali

TAHUNA (BK): Topangan terhadap kelangsungan pembangunan daerah prosesnya mampu menjangkau seluruh kewilayahan, di dalamnya ada terobosan kreativitas untuk menyelenggarakan semuanya tahap demi dan saling menopang.

 

Begitupun penerapannya yang harus dicocokan dengan kondisi wilayah masing-masing, termasuk optimalisasi pengelolaan terhadap sumber daya alam (SDA) secara maksimal dan terpadu yakni bersama komponen terkait.

 

Koordinasi juga tetap berlaku dan secara bersama memastikan sinkronisasi semua program pembangunan yang diselenggarakan melalui kebersamaan dalam menopang pembangunan daerah sesuai potensi masing-masing.

 

"Mendukung peran aktif wilayah-wilayah untuk menopang prosesnya secara maksimal dan terus digalakan. Mandiri dan tentunya tetap saling menopang dalam membangun daerah melalui kebersamaan publik atau masyarakat," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, kemandirian tiap wilayah dalam mendukung tahapan pembangunan daerah berproses dan dilengkapi dukungan bersama yang mampu memperhatikan segenap potensi yang dimiliki untuk dikelola guna menopang kemajuan setempat. Menyesuaikan kondisi lapangan yang diterapkan secara jelas, termasuk mampu mendukung tindaklanjut program demi memperoleh hasil optimal dan mampu diwujudkan semaksimal mungkin pelaksanaannya.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, melalui kebersamaan wilayah-wilayah yakni publik atau masyarakat setempat untuk berkontribusi kongkrit bagi daerah merupakan bagian yang turut diperkuat pelaksanaannya tahap demi tahap yang mampu menjangkau keseluruhannya.

 

"Guna mewujudkan kesejahteraan publik atau masyarakat yang senantiasa diberlakukan oleh pemerintah daerah. Bahkan penerapannya merata dan terus didorong sesuai dengan upaya kongkrit guna membangun daerah," tandasnya.

 

Pada bagian lain, upaya kongkrit mendukung proses kelangsungan pembangunan termasuk yang digalakan tahapannya agar peningkatannya optimal serta bertahap dengan memperhatikan beragam aspek penerapan agar jelas dan tepat untuk dilaksanakan.

 

Dorongan bersama yang turut memastikan prosesnya terealisasi secara maksimal dan didukung komponen terkait secara terpadu, di dalamnya ada upaya kongkrit guna memberikan nilai dan manfaat yang benar-benar terwujud di lapangan.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe  Edwin Roring SE ME menjelaskan, jangkauan pelaksanaannya menyeluruh yang didukung oleh kelengkapan penunjang demi menopang pertumbuhan sektor-sektor seoptimal mungkin.

 

"Mampu menunjang tahapah tindaklanjut program pemerintah daerah yang diselenggarakan bersama-sama. Di dalamnya mengakomodir aspek pelestarian alam yang memerlukan topangan guna kemajuannya," jelas dia.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 May 2018 / dibaca 450 kali
TAHUNA (BK): Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kapitalaung (Pilkap) serentak di Mei 2018, aparat kepolisian berperan aktif menunjang tahapannya...
Sangihe
10 May 2018 / dibaca 402 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Koordinasi Pimpinan...
Sangihe
10 May 2018 / dibaca 365 kali
TAHUNA (BK): Ibadah perayaan hari kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga, di gedung Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) jemaat Betlehem...
Sangihe
09 May 2018 / dibaca 331 kali
TAHUNA (BK): Memiliki beragam sumber daya alam (SDA), Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan daerah yang masyarakatnya memproduksi olahan...
Sangihe
09 May 2018 / dibaca 331 kali
TAHUNA (BK): Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.