Sangihe

Menyeluruh dan Berlaku Sama

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 18 March 2018 20:45   59 kali

TAHUNA (BK): Peningkatan pembangunan di seluruh wilayah pastinya didorong pemerintah daerah tahap demi tahap memperhatikan tahapan pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki, termasuk mengembangkannya bersama sektor terkait. Kelengkapan penunjang yang memperlancar pelaksanaannya di lapangan yakni infrastruktur setempat, prosesnya perlu didukung dan menyesuaikan kondisi setempat, begitupun topangannya bersama publik atau masyarakat setempat agar terus menunjang. Sedemikian halnya dengan terobosan yang dilaksanakan pemerintah daerah, penerapannya guna mendukung aspek kesejahteraannya di tiap wilayah, seoptimal mungkin agar bisa dicapai melalui tindaklanjut secara jelas dan tepat.

 

"Merupakan bagian yang bisa dilaksanakan sesuai dengan potensi masing-masing. Kelangsungannya menyeluruh dan berlaku sama di tiap wilayah, termasuk kontribusi kongkrit bagi daerah," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara itu, jangkauan pemerataan pembangunan di wilayah-wilayah turut memperhatikan potensi setempat yang akan dikelola secara bersama, yakni tak hanya pemerintah daerah tapi juga publik atau masyarakat bersama komponen terkait untuk melaksanakannya. Berlaku sama dan senantiasa menunjang tindaklanjut program pemerintah daerah seoptimal mungkin, termasuk menerapkan terobosan dan kreativitas dalam berkarya sesuai potensinya masing-masing secara jelas serta tepat.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE mengatakan, bisa mencocokkannya dengan kondisi setempat agar penerapannya mampu diberlakukan melalui penanganan sumberdaya yang sudah tersedia.

 

"Upaya nyata digalakan secara bersama-sama dengan memperhatikan realisasinya agar terbaik. Perlu upaya kongkrit untuk menindaklanjuti semua tahapannya agar tetap sejalan dan mendukung peningkatan pembangunan daerah," kata dia.

 

Pada bagian lain, dukungan terhadap kelangsungan pembangunan juga perlu didorong peran sektor-sektor yang mampu menindaklanjuti program-program agar bernilai dan memberikan manfaat bagi publik atau masyarakat secara menyeluruh. Di dalamnya turut memperhatikan  aplikasi atau terapan sesuai kondisi setempat dan memastikan pelaksanaannya terwujud melalui topangan bersama yang mengakomodir komponen penunjang terkait untuk berkreasi di lapangan.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, tindaklanjutnya bisa saling melengkapi sesuai fungsi masing-masing dan tetap terkoordinasi satu sama lain melalui kebersamaan menyelenggarakannya di wilayah.

 

"Mampu mewujudkan tahapannya secara maksimal dan terus menunjang proses kelangsungannya. Lagipula penanganan sektoral yang dilakukan tetap terpadu serta senantiasa digalakan," kata dia.

 

(fad/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
13 Apr 2018 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK): Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Lanal Tahuna dan Prajurit KRI Rimau -724 menggelar lintas medan...
Sangihe
13 Apr 2018 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sangihe melakukan Assesment Tes kepada pejabat administrator dan tenaga harian lepas...
Sangihe
12 Apr 2018 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Salah satu hewan yang dilindungi yakni penyu khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe bernasib miris. Pasalnya, diduga...
Sangihe
12 Apr 2018 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK): Guna menghadapi ancaman terhadap penanganan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Badan Narkotika Nasional...
Sangihe
12 Apr 2018 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK): Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2018 -2023 yang diketuai Hermin Ririswati...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.