Sangihe

MPR RI Kunker di Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 08 December 2018 07:59   153 kali

TAHUNA (BK): Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang dipimpin Oleh Wakil Ketua MPR RI E E Mangindaan, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke daerah perbatasan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, di pendopo rumah jabatan Bupati, Kamis (6/12/2018).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, para anggota MPR RI di antaranya, Drs Guntur Sasono  MSi, anggota DPD RI, Ir Marhani Pua MA, Kepala Biro Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jemy Gagola, pejabat Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, sebagai peserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutanya menyampaikan syukur dan terima kasih jikalau rombongan MPR RI boleh mengunjungi wilayah perbatasan.

 

"Ini menjadi sebuah momentum yang kita bangun dan rasakan, dalam sebuah kebersamaan dalam konteks NKRI. Untuk itu kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak sekalian dapat berkunjung ke daerah kami di wilayah perbatasan ini," kata dia. 

 

Lanjut Bupati, perlu disampaikan kepada bapak sekalian bahwa visi dalam pelaksanaan pembangunan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, adalah berorientasi dengan kondisi real daerah perbatasan  NKRI sebagai gerbang merintim Indonesia yang maju sejahtera dan mandiri.

 

"Visi ini terangkat dengan kondisi real yang berkomitmen sebagai daerah perbatasan sebagai daerah Kepulauan, yang betul-betul kita manfaatkan untuk sebuah kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," jelas Bupati.

 

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, E E Mangindaan menyampaikan, kunjungan ini merupakan tidak lanjut dari pertemuan di Manado November 2015. "Untuk Kesehatan, kami sudah meninjau bahwa Bupati benar-benar mengutamakan kesehatan sehingga dua rumah sakit dan satu puskesmas sudah dibangun. Bupati sudah menyelesaikan tuntutan 2015 harus mengutamakan kesehatan dengan membangun rumah sakit," tandasnya.

 

Mangindaan juga menyinggung soal akses angkutan laut (Perintis) ada empat tapi hanya satu yang beroperasi. Tapi tidak untuk penumpang saja, harus two in one yaitu kapal penumpang include kargo sehingga tidak bisa kosong saat beroperasi dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat di perbatasan. 

 

"Ini bukan janji, tapi silahkan buat proposal saya akan bawa langsung.Saya tahu sebagai salah satu daerah perbatasan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, posisi penting dan strategis dari seluruh perbatasan termasuk Sangihe, karena pada hakekatnya merupakan suatu kebanggaan apabila kita sama-sama membangun," pungkasnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK) : Guna menghindari penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serda Hayat, melaksanakan pendampingan...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serka Ridatson, bersama warga jemaat GMIST Rehobot Mala...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, anggota Kodim 1301/Sangihe melaksanakan olahraga ringan dan dilanjutkan...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP resmi membuka pelaksanaan Operasi Teroterial (Opster) Tentara...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya masih terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe untuk mencegah penyebaran virus corona atau...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.