Sangihe

Norton Ditemukan Tewas Mengapung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 13 September 2017 18:04   272 kali

TAHUNA (BK): Setelah sebelumnya dinyatakan hilang karena terjatuh dari KM Metro Teratai Minggu (10/9/2017) lalu, akhirnya Norton Tumonda (51) warga Kampung Hiung Kecamatan Manganitu, berhasil ditemukan dalam kondisi tewas atau sudah tak bernyawa, di perairan laut dekat pantai Kalumbewe Lindongan III Kampung Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan Tengah, Selasa (12/9/2017), sekitar pukul 07.30 Wita.

 

Korban pertama kali ditemukan seorang nelayan Selwi Baiki (31) warga Lindongan II Kampung Mawira Kecamatane Manganitu Selatan (Mangsel) bersama Paulus Salemburung (39) warga yang sama.

 

Saat itu, kedua nelayan tersebut hendak pergi ke Kampung Ngalipaeng Kecamatan Mangsel untuk menjemput saudara mereka yang baru tiba dari Manado.Keduanya baru saja hendak meninggalkan pantai, lalu melihat ada sosok mayat dalam posisi tertelungkup dgn menggunakan kaos baris-baris dan celana panjang coklat.

 

Melihat hal tersebut keduanya langsung berbalik dan memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar. Lalu oleh warga, mayat tersebut langsung diangkat ke darat dengan menggunakan terpal warna biru.

 

Pada saat itu masyarakat setempat, atas inisiatif dari Penjabat Kapitalaung Kampung Sampakang Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Marnus Salawangi langsung mengambil dompet yang ada di saku belakang korban untuk melihat identitas korban.

 

Dompet korban berwarna hitam  terbuat dari bahan kulit yg didalamnya terdapt KTP korban, SIM C milik korban serta uang sejumlah  Rp 120.000. Sekitar pukul 12.00 Wita anggota Polsek Tabukan Selatan tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (baket) dari 2 orang nelayan yang menemukan serta masyarakat yang ada di sekitar lokasi penemuan mayat tersebut. 

 

Kemudian sekitar pukul 12.30 wita personil Polsek Mangsel yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu HJ Katiandago SE tiba di lokasi, karena lokasi penemuan mayat tersebut merupakan perbatasan antara Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dan Kecamatan Mangsel.

 

Selanjutnya, sekitar pukul 14.00 Wita Tim Basarnas Kabupaten Kepulauan Sangihe tiba di lokasi penemuan mayat, lalu mayat korban diangkut dengan menggunakan perahu Basarnas menuju ke Tahuna.
 

 

Sementara itu, dompet milik korban sudah diserahkan kepada Tim Basarnas untuk dapat  diserahkan kepada keluarga korban. Sebelum jenasah diberangkatkan atas petunjuk dari Kapolsek Mangsel telah dilaksanakan doa pelepasan yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIST Torsina Lehupu Pdt Deddy Budiman STh.

 

Sekitar pukul 14.30 Wita rombongan Tim Basarnas membawa jenasa korban,  meninggalkan Pantai Kalumbewe Lindongan III Kampung Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan Tengah menuju Tahuna.

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Nuryani membenarkan kejadian tersebut.

 

"Saat ditemukan korban sudah tak bernyawa atau tewas. Selanjutya sudah dievakuasi warga dan diserahkan kepada Tim Basarnas," jelas dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jun 2018 / dibaca 445 kali
TAHUNA (BK): Meski masih beberapa hari lagi hari raya Idul Fitri 1439 H akan dirayakan, ternyata ada juga bahan makanan yang mengalami...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 493 kali
TAHUNA (BK): Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna membutuhkan dua dokter spesialis Patalogi.   Hal ini disampaikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 489 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menghadiri penutupan Hari Pekabaran Injil (HPI) ke 161 tahun dan Hari...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 0 kali
TAHUNA (BK): Mengakomodir komponen-komponen terkait untuk memacu percepatan pembangunan tentunya memerlukan dukungan bersama untuk memberikan...
Sangihe
13 Jun 2018 / dibaca 517 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya ditangani pemerintah daerah, namun penting untuk selalu mengakomodir komponen terkait untuk menunjang kemajuan daerah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.