Sangihe

Oktavianus Gantung Diri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 January 2018 19:25   307 kali

TAHUNA (BK): Warga di Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur dibuat heboh. Pasalnya, seorang pria berinisial OT alias Oktavianus (27) warga Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur, diduga mengalami gangguan jiwa, nekad bunuh diri dengan cara gantung diri, sekitar pukul 06.00 Wita, Selasa (2/1/2018) di Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur. 

 


Kronologis kejadiannya yaitu berdasarkan keterangan Bernabas Setia (58) warga setempat, menjelaskan menuju ke daerah perkebunan yang berada tidak jauh dari rumah.

 

Ia mengecek pipa air yang tersumbat, dikarenakan air yang menuju ke rumah saksi tidak lagi berjalan.

 

Saat hendak menuju ke perkebunan tepatnya di pinggiran jalan raya, dilihat seorang lelaki yakni OT alias Oktavianus (korban), sudah dalam posisi tergantung di dahan pohon dengan seutas tali terikat di leher.

 

Tak jauh dari posisi korban ditemukan sebilah pisau yang berlumuran darah,  diduga digunakan oleh korban untuk melakukan bunuh diri dengan cara mengiris bagian leher, karena di bagian leher terdapat luka.

 

Melihat kejadian tersebut saksi memanggil warga yang ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pelayanan Pelabuhan Tahuna. 
 

 

Menurut keterangan Rahel Tatengkeng (52) juga warga setempat, menjelaskan Senin (1/1/2018), sekitar pukul 07.00 Wita bertemu dengan korban yang pada saat baru pulang dari Mako Polres Sangihe karena telah membuat keributan dengan menggunakan parang.

 

Pada saat bertemu dengan korban, ia melihat kondisi korban sudah tidak dalam keadaan sehat seperti orang yang kehilangan kesadaran.

 

Menurut dia, memang beberapa hari ini, korban apabila selesai mengkomsumsi minuman keras, sering kehilangan kesadaran dengan berbicara sendiri.

 

Ia menambahkan kalau pada tahun 2017 ibu korban meninggal dunia,  dimana penyebabnya karena gangguan jiwa, dan ayah dari korban juga sedang mengalami penyakit strock. 
 

 

Pihak keluarga korban tidak keberatan dengan kejadian tersebut karena pihak keluarga percaya korban melakukan gantung diri akibat perbuatannya sendiri dan dikuatkan lagi korban beberapa hari ini sedang mengalami sakit atau gangguan jiwa, sehingga pihak dari keluarga korban menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah. 

 

Setelah menerima laporan, polisi yang berada di Pos Pelayanan Pelabuhan Tahuna dan anggota Polres Sangihe langsung menuju TKP gantung diri di Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur dan melaksanakan olah TKP.

 

Setelah itu membawa mayat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liung Kendage untuk  dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis.

 

Kapolres Sangihe dan mencakup Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH lewat Paur Humas Ipda Nur membenarkan kejadian tersebut. 

 

"Motif sehingga korban yakni OT alias Oktavianus melakukan gantung diri sampai dengan saat ini masih belum diketahui dengan pasti. Namun berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa korban beberapa hari ini sedang sakit/gangguan jiwa. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban dan kasus tersebut dalam penanganan pihak Polres Sangihe," jelas dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Sep 2018 / dibaca 235 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, kuota CPNS tahun 2019 di...
Sangihe
15 Sep 2018 / dibaca 194 kali
TAHUNA (BK): Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Johanis Pilat melalui Kasubag Lingkungan Hidup Donny Tamboto...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 172 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerja sama dengan Kementerian (Kemensos) akan...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 178 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, bersama Pemerintah Provinsi...
Sangihe
14 Sep 2018 / dibaca 271 kali
TAHUNA (BK):  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Joppy Thungari, mengatakan sebanyak 60 warga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.