Sangihe

Hingga Kini, Opa Winter Belum Ditemukan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 14 January 2018 18:36   40 kali

TAHUNA (BK): Seorang pria lanjut usia (lansia) teridentifikasi bernama Winter Rompis berusia 75 tahun, warga Kampung Lapango Lindongan 1 Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel), dinyatakan hilang dan belum ditemukan, sejak Jumat (12/1/2018). 

 

Informasi yang diperoleh, Winter Rompis yang kesehariannya sebagai petani itu, sekitar pukul 11.00 Wita, keluar dari  rumahnya menuju pasar tradisional Kampung Lapango Lindongan 1, dengan keadaan marah terhadap isterinya bernama Martina Sonota (67).

 

Setibanya di pasar tradisional setempat, Winter Rompis tersebut sempat dilihat salah seorang warga, Sarci Tinungki. Setelah itu, menghubungi Elen Rompis yakni keluarga dari Winter Rompis melalui  telepon.

 

Mendengar informasi tersebut, disampaikan kepada Rusel Rompis dan Artor Rompis, yakni ayah kandung mereka sedang berjalan dari Pasar tradisional Kampung Lapango menuju arah pantai yang disebut tanjung.  Kedua anak kandung Winter Rompis tadi, bergegas mencari ayah mereka, namun tidak ditemukan.

 

Sekitar pukul 14.00 Wita, sudah terjadi konsentrasi pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat setempat  di seputaran pesisir pantai Kampung Lapango Lindongan 1 Kecamatan Tamako yang disebut tanjung. Namun tidak juga ditemukan.  
Melainkan hanyalah mendapat petunjuk dimana dari hasil pencarian warga terdapat salah satu unit perahu yang hilang atau tidak di ketahui siapa yang mengambil.

 

Lagipula perahu itu milik dari warga setempat bernama Kalvin Manis, juga bagian dari keluarga Winter Rompis. Sehingga pihak keluarga dan warga menduga yang mengambil adalah Winter Rompis. Alasannya Winter saat keluar dari rumahnya membawa dayun perahu. 

 


Sekitar pukul 18.30 Wita pihak keluarga dan warga masyarakat melanjutkan pencarian terhadap Winter Rompis dengan mengunakan perahu motor laut dengan sasaran pesisir pantai wilayah laut Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) dan pesisir pantai Kampung Mahumu Kecamatan Tamako dan sekitarnya, dalam proses pencarian melalui laut.

 

Ternyata sekitar pukul 23.00 Wita telah ditemukan satu unit perahu berwarna hijau dengan ukuran panjang sekitar 2 meter dan lebar 60 cm berada di pesisir pantai Kampung Lapango Lindongan III Betau Nagara Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) dengan posisi berada di darat, dan ditemukan sebuah topi milik Winter Rompis, sedangkan lelaki ersebut tidak ada di tempat.
 

 

Sekitar pukul pukul 24.00 Wita dilakukan pencarian melalui darat dengan sasaran Kampung Lapango Lindongan III Betau Nangara dan Kampung Sowaeng Lindongan 2 Kaluitung, tidak di temukan juga. Pukul 03.30 Wita (dinihari) proses pencarian dihentikan baik melalui laut maupun darat, situasi kondusif dan berjalan lancar.

 

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH lewat Paur Humas Ipda Nur membenarkan kejadian itu. "Ada sejumlah catatan mengenai pria bernama Winter Rompis yang belum ditemukan tersebut yaitu Winter Rompis bukan hanya sekali melakukan tindakan seperti saat ini, akan tetapi sudah beberapa kali. Hal ini dikarenakan faktor usia atau gangguan secara fisikologi. Pihak keluarga serta istri dan anak-anaknya sangat mengharapkan Winter Rompis dapat kembali dengan selamat atau ditemukan masih dalam keadaan bernyawa. Pula Winter Rompis diduga sengaja keluar rumah dan menaiki perahu untuk mengikuti rencana atau kehendaknya mengakhiri hidupnya dengan cara yg tidak wajar," ungkapnya.

 

(fad/bk-1) 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
06 Jan 2018 / dibaca 45 kali
TAHUNA (BK): Sejumlah program unggulan terus didorong Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun 2018, dan diakomodir melalui Anggaran...
Sangihe
05 Jan 2018 / dibaca 45 kali
TAHUNA (BK): Selama tahun 2017, sejumlah prestasi dan penghargaan diraih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.   Hal itu...
Sangihe
05 Jan 2018 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK):  Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati setempat Helmud Hontong SE, bersama Ketua TP-PKK Dra...
Sangihe
04 Jan 2018 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK): Ruas jalan raya wilayah-wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe ternyata rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas). ...
Sangihe
04 Jan 2018 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK): Warga di kampung Pulau Kawaluso Kecamatan Kendahe dibuat heboh. Pasalnya, ditemukan sesosok mayat pria teridentifikasi bernama...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.