Sangihe

Open Bidding Eselon II Didominasi Pejabat Eselon III

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 23 March 2018 17:00   168 kali

TAHUNA (BK): Meski sampai saat ini tergolong masih minim pejabat yang mendaftar pada seleksi terbuka perekrutan pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah terdeteksi pesertanya akan didominasi dari kalangan pejabat eselon III.

 


Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan, Drs Alminus Takalawangen.

 

Ia menyatakan, selain itu juga turut terpantau, ada cukup banyak pejabat eselon II yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).
"Banyak pejabat eselon II yang MPP serta pejabat eselon II lainnya saat ini telah tersebar disejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tak akan dilakukan mutasi atau terkena open rekruitmen," ungkapnya.

 

Pula ditambahkannya,  sejauh ini memang belum ada pejabat yang secara resmi mendaftar di BKDD, namun sekitar 8 pejabat eselon III telah melegalisir beberapa berkas yang dibutuhkan, termasuk 2 orang pejabat eselon II yang sebelumnya telah pindah ke daerah lain, namun akan kembali ke Sangihe untuk mengikuti seleksi terbuka yang batas pendaftarannya hanya sampai tanggal 26 Maret mendatang.
 

 

”Kalau dilihat dari kondisi saat ini, justru pejabat eselon III yang akan mendominasi seleksi terbuka pejabat tinggi pratama, dan sudah ada 8 pejabat eseleon III yang melegalisir berkasdi BKDD,” jelas dia.
 

 

Terkait bakal didominasi pejabat eselon III, sebelumnya Bupati Jabes Gaghana SE ME juga telah mengingatkan kepada pejabat bersangkutan untuk tetap berkosentrasi pada tugas pokok disamping para pejabat eselon III tersebut tengah mempersiapkan diri menghadapi seleksi terbuka pejabat tinggi pratama yang disiapkan pada 13 SKPD.

 

”Saya tahu saat pejabat eselon III sedang terkosentrasi belajar karena hendak mengikuti seleksi pejabat tinggi pratama. Namun saya minta kepada pejabat bersangkutan jangan mengabaikan tugas pokok,” tandas Bupati saat membuka kegiatan forum konsultasi publik yang digelar Bapelitbang belum lama ini.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
07 Dec 2019 / dibaca 93 kali
TAHUNA (BK): Danramil 1301-05/Tahuna, Kapten Chb Celsius Wangka, membuka kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT) Semester II TA...
Sangihe
07 Dec 2019 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK): Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 74 Tahun 2019, Kodim 1301/Sangihe menggelar karya bhakti dengan...
Sangihe
06 Dec 2019 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK): Kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat di Desa Binaannya merupakan hal yang patut dibanggakan, seperti halnya yang...
Sangihe
06 Dec 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK):Babinsa Sertu Vanderwyn Benjamin anggota  Koramil 04/Manganitu Kodim 1301/Sangihe melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu...
Sangihe
06 Dec 2019 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-02/Siau, Sertu Jes Makalare bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan talud penahan longsor Daerah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.