Sangihe

Panwaslu Sangihe Gelar Rakor Evaluasi Pilkada 2017

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 20 April 2017 21:33   91 kali

TAHUNA (BK): Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan stakeholder dalam rangka evaluasi pelaksanaan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kepulauan Sangihe tahun 2017, sekitar pukul 11.42 Wita, Kamis (20/4/2017), di ruang serbaguna kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Tahuna.

 

Turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ellyse Sinadia, Ketua Bawaslu Sulut Erwin Malonda SH, Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Donald Sentinuwo SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten II Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ben Pilat ST, utusan partai politik (parpol), sejumlah camat dan lurah, dan lembaga-lembaga terkait.

 

Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Donald Sentinuwo SH menjelaskan, sebelum berakhir masa tugas Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, perlu untuk melaksanakan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang selama ini dilakukan Panwaslu Kabupaten bahkan Panwaslu Kecamatan.

 

"Panwaslu kabupaten/kota menyampaikan hasil evaluasi kepada Bawaslu pusat dan provinsi, juga kepada pemerintah daerah setempat. Termasuk kepada stakeholder terkait. Yakni untuk mendengar secara langsung apa yang telah dilakukan Panwaslu selama bertugas dalam penyelenggaraan Pemilukada tahun 2017," jelas dia.

 

Hal senada disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ellyse Sinadia. Ia menyatakan, pelaksanaan Pemilukada tahun 2017 tentunya juga didukung oleh penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.

 

"Masing-masing penyelenggara telah berusaha bekerja sesuai aturan, maksimal dan tentunya yang terbaik bagi daerah. Pelaksanaanya juga sesuai fungsi masing-masing yang sudah dilaksanakan," terang dia.

 

Ditambahkan Asisten II Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ben Pilat ST, pelaksanaan evaluasi oleh Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe tentunya mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

 

"Guna memenuhi peraturan dan ketentuan. Berharap agar bisa menyempurkan regulasi yang ada," jelasnya. 

 

Ketua Bawaslu Sulut, Erwin Malonda SH juga menyampaikan apreasiasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah turut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada tahun 2017.

 

"Juga berterima kasih bagi penyelenggara Pemilu di pulau dan terpencil yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Bahkan melakukannya dengan penuh dedikasi," ungkap dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
18 Apr 2017 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Berlaku sama dan memperhatikan optimalisasi potensi kewilayahan secara utuh agar terus berkontribusi. Bahkan nilainya mampu...
Sangihe
18 Apr 2017 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Penerapan yang cocok berlaku bagi tiap objek wisata untuk didorong terus pengelolaannya agar bernilai dan saling melengkapi....
Sangihe
17 Apr 2017 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK): Dorongan yang sama terhadap kemajuan seluruh wilayah untuk mengoptimalkan semua potensi setempat. Prosesnya mampu menjangkau...
Sangihe
17 Apr 2017 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Potensi yang sama memperhatikan aspek kelangsungan hidup sumber daya alam (SDA) secara menyeluruh. Salah satunya sumber daya laut...
Sangihe
16 Apr 2017 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pembangunan, potensi yang dimiliki tiap wilayah penting untuk dikelola seoptimal mungkin. Bertahap dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.