Sangihe

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Kodim 1301/Sangihe dan Bhabikamtibmas Terus Kawal Vaksinasi di Wilayah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 June 2021 15:45   161 kali
TAHUNA (BK) : Menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan. Kegiatan tersebut seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Ingrin bersama Bhabinkamtibmas, yang turut mendampingi pelaksanaan vaksinasi di Desa Hiung Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (16/06/2021). 
 
 
Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat di desa binaannya, personil Babinsa bersama Bhabinkamtibmas aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan. 
 
 
"Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid 19. Kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi," terang Babinsa Serda Ingrin.  
 
 
Pula disampaikannya, tidak usah takut dan khawatir, vaksinasi ini telah kita laksanakan sebelumnya.
 
 
"Jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar. Mari kita bangkit dan dukung pemerintah dengan mensukseskan program vaksinasi ini," jelas Babinsa lagi. 
 
 
Dia juga mengatakan, dalam pelaksanaannya, warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.  
 
 
"Bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin," jelasnya. 
 
 
Ditambahkan Babinsa, kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi, untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 yang telah dianjurkan pemerintah.  
 
 
"Di masa pandemi Covid 19 saat ini, sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus mematikan ini. Agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," tutup dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol selaku Dansatgas TMMD ke 112 TA 2021 Kodim...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Pengecoran jalan sudah akan segera dimulai. Para personil Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu mengangkut bahan material kayu...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran alat berat guna pembongkaran jalan sepanjang 2 Km dalam program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran pembangunan jalan yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, material...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Tingginya antusias warga Kampung Pindang untuk ikut mensukseskan Program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di daerahnya, bukan hanya...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.