Sangihe

Pejabat Administrator, THL Ikut Assesment Tes

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 13 April 2018 08:00   146 kali

TAHUNA (BK): Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sangihe melakukan Assesment Tes kepada pejabat administrator dan tenaga harian lepas (THL) di lingkup pemerintah kabupaten.

 

Assesment Tes bagi THL sebanyak 1.048 peserta dilaksanakan di Auditorium Politeknik Nusa Utara, Kamis (12/4/2018) pagi. Sedangkan untuk pejabat administrator sebanyak 132 peserta digelar Jumat (13/4/2018).

 

Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong SE mengatakan digelarnya kompetensi untuk menjaring tenaga yang profesional.

 

“Beberapa aspek penilaian sesuai dengan kriteria diharapkan. Pelaksanaan uji kompetensi itu sepenuhnya sebagai tuntutan regulasi tentang ASN dan THL,’ papar dia.

 

“Disamping memperhatikan syarat kompetensi, penilaian jabatan, kepangkatan dan integritas pejabat administrator juga harus mengikuti seleksi penilaian kompetensi. Sedangkan THL, uji kompetensi ini untuk mengetahui kompetensi termasuk karakter yang dimiliki masing-masing sekaligus pemetaan dalam pengembangan aparatur pemerintah," kata wabup saat membuka kegiatan tes. 

 

Sementara itu tim assesor dari Polda Sulut Kabag Psikologi Biro SDM AKBP H Hendrawan mengatakan kehadirannya di Kabupaten Sangihe merupakan permintaan pemkab dalam pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka mempersiapkan SDM yang memiliki kapabilitas. 

 

Dia memastikan objektivitas dalam uji kompetensi, hasilnya ditentukan oleh yang bersangkutan. 
"Jadi kami akan menilai kompetensi dari para peserta dalam hal ini apakah memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan, kemudian kemampuan apakah yang bersangkutan di bidang kerjanya bagaimana perilaku sehari-harinya bagaimana. Sehingga kami nanti kami akan memperoleh gambaran," tandasnya.
 

 

Secara terpisah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring SE ME mengatakan, tes THL akan mendapatkan tenaga siap pakai berdasarkan kompetensi. 
"Kami akan lihat potensi THL itu dimana. Dan semoga THL yang mengembam tugas di lingkup pemkab Sangihe benar-benar mengemban tugas dan fungsinya masing-masing," harap Roring.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
07 Dec 2018 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube melalui Kabid...
Sangihe
07 Dec 2018 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)...
Sangihe
06 Dec 2018 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK): Kemandirian untuk terus menggenjot produksi hasil pertanian lokal berupa bawang rica tomat (barito) terus dilakukan Pemerintah...
Sangihe
06 Dec 2018 / dibaca 82 kali
TAHUNA (BK): Upah Minimum Kabupaten (UMK) Tahun 2019, di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi Rp2,200 juta. Demikian disampaikan Kepala Dinas...
Sangihe
06 Dec 2018 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK): Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe menggelar coffee morning dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia Tahun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.