Sangihe

Pelepasan dan Perpisahan Anak Didik TK Kartika XX - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 June 2020 16:07   87 kali
TAHUNA (BK) : Tahun Ajaran 2019/2020 Wakil Ketua Yayasan Kartika Cabang XXl - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe Ny Lina Rachmat Christanto yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan Kartika Cabang XXl - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe Ny Rolyta Sonny B Saerang, memimpin acara seremonial perpisahan dan wisuda sebanyak 26 murid TK (Taman Kanak-Kanak) Kartika Kartika Cabang XXl - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe, di Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Rabu (24/06/2020).   
 
Acara yang berlangsung di TK Kartika XXI - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe di Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna. Pada acara tersebut, sebanyak 26 murid TK Kartika XXI - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe telah dinyatakan lulus dan resmi dilepas dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.   
 
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kartika Cabang XXl - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe Ny Lina Rachmat Christanto yang dibacakan Ny Rolyta Sonny B Saerang mengatakan, acara seremonial perpisahan dan wisuda murid  TK Kartika XXI - 9 Tahuna ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid dan mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar (SD).   
 
"Semoga apa yang dicapai murid TK Kartika XXI - 9 Tahuna dapat menjadi dasar di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Upaya mendidik anak peradaban dengan pendidikan berkarakter melahirkan generasi takwa, jujur, cerdas dan terampil sejak usia dini," kata dia.    
 
Sementara itu, Kepala Sekolah TK Kartika XXI - 9 Tahuna, Elny SPd  menjelaskan, pendidikan sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan.  Selain itu juga berdampak pada kemajuan suatu daerah, karena menurutnya, kemajuan suatu daerah akan tergantung dengan kualitas pendidikan yang diterima masyarkatnya.    
 
"Kami berharap, siswa-siswi ini nantinya bisa melanjutkan pendidikanya ke jenjang lebih tinggi.  Agar anak-anak bisa memiliki kualitas dalam dunia pendidikan," ucapnya.   
 
Salah satu orang tua murid, Merry S Mirontoneng, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pembina yayasan dan Ketua yayasan TK Kartika XXI - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe yang telah mengajari murid menjadi anak yang berkarakter, energik dan cerdas di masa keemasanya.   
 
"Kami juga telah mengakui kualitas pendidikan di yayasan TK Kartika XXI - 9 Tahuna Kodim 1301/Sangihe. Yang sebagian besar mantan murid didiknya banyak berprestasi, menjadi juara di SD wilayah Kepulauan Sangihe," tuturnya.  
 
Dia juga berterima kasih kepada seluruh guru, atas dedikasinya dengan sangat baik dan terus meningkatkan prestasi untuk mewujudkan generasi muda yang maju di dalam pengelolaan sumber daya manusia.   
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK) : Sosialisasi jelang penerapan new normal pasca penanganan Covid 19 terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe. Seperti yang...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkimtan)...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 51 kali
TAHUNA (BK) : Aktif di wilayah dan berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan,  Babinsa...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK) : Personil gabungan, Babinsa Koramil 1301-03/Tamako dan Bhabinkamtibmas Tamako, Dishub, BPBD, Kesbangpol, tenaga medis, petugas di...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 42 kali
TAHUNA (BK) : Tingkatkan kerjasama di wilayah binaanya, anggota Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Serda H Mamantung, melaksanakan komunikasi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.