Sangihe

Pemkab Gelar Sosialisasi Cegah Kejahatan Radikalisme

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 May 2018 20:28   475 kali

TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar sosialisasi kegiatan peningkatan kerjasama aparat kemanan dalam teknik pencegahan kejahatan.

 

Kegiatan tersebut bertemakan Peningkatan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa serta pencegahan masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dilakukan di pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu (9/5/2018).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Setiyo Widido, Kejari Tahuna Muhamad Irwan Datuinding, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasiaheng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM. 

 

Dalam sambutannya, Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, sosialisasi kegiatan terkait dengan agenda kemasyarakatan terlebih dalam pemebentukan karakter bangsa, masyarakat, pribadi, menjadikan sebuah program yang mempunyai nilai bobot kehidupan terhadap bersama dan boleh terbangun dengan baik. 

 

"Kehidupan sosial kemasyarakatan, Keagamaan di tengah-tangah masyarakat itu sendiri kita bisa bersyukur bahwa di Sangihe boleh berjalan dengan baik dan terlaksana dalam kehidupan persaudaraan yang rukun dan damai. Ini merupakan kesadaran masyarakat sangihe yang tumbuh bersama dalam tatanan," ucap Bupati.

 

"Yang perlu kita waspadai adalah paham-paham yang mencoba memporak-porakan kehidupan kita semua sebagai bangsa dan bernegara, karena ini kita mengetahui kondisi ditengah-tengah bangsa kita diberbagai wilayah ada permasalahan yang harus diketahui bersama dalam kerangka untuk mencoba merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

 

Untuk itu, Bupati berharap di Sangihe ini tidak terjadi seperti di daerah lain adanya paham-paham yang merusak kehidupan bangsa. "Sehingga kita masih boleh duduk bersama, tinggal bersama dalam kapasitas masing-masing. Dikarenakan di Sangihe telah menjalin sebuah tatanan kehidupan yang sangat rukun dan damai, dan ini juga telah dipelihara serta ditingkatkan sehingga mampu menjaga ketentraman dan menghalau ajaran sesat," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Drs Danny Mandak ME menjelaskan, Badan Kesbangpol mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan dasar.

 

"Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikalisme agar tidak tumbuh dan berkembang di Sangihe. Dengan cara mengadakan penyuluhan, sosialisasi, mengenai peningkatan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa serta mencegah masuknya terosrisme di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkap Mandak.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 99 kali
TAHUNA (BK): Setelah melalui proses penyelidikan oleh pihak penyidik Kepolisian Resor (Resor)  Kepulauan Sangihe, akhirnya OG alias Olga...
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 102 kali
TAHUNA (BK): Bencana yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Palu, Sigi dan Donggala, membuat semua komponen bangsa merasa...
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 101 kali
TAHUNA (BK): Pencairan Dana Desa (Dandes) tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga saat ini belum full (sepenuhnya) terealisasi....
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 124 kali
TAHUNA (BK): Topangan yang sama turut diberlakukan bagi seluruh wilayah untuk menunjang percepatan pembangunan yang dilaksanakan secara...
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 118 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ernest Unas mengatakan, pihaknya akan membangun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.