Sangihe

Pemkab Sangihe Gelar Halal Bi Halal

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 June 2018 21:10   346 kali

TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaksanakan halal bi'halal bersama aparatur sipil negara (ASN) yang beragama muslim di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Kamis (21/6/2018), di pendopo rumah jabatan bupati.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, menyampaikan puji dan syukur patut dipersembahkan kehadirat Allah Subahanahu Wata'Allah, segala rahmat dan Ridhonya masih diberikan, hingga dalam keadaan sehat walafiat, dan dapat memulai aktifitas dan tanggungjawab kita bersama.

 

Setelah melewati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, tetap mengeratkan tali silahturahmi lewat acara Halal Bi'halal pemerintah dan segenap ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan Sangihe.

 

"Saya berterimakasih dan mengapresiasi, karena lewat Halal Bi'Halal nilai-nilai religius tetap kita dapatkan yaitu membangun nilai kebersamaan dan persaudaraan antar sesama umat muslim, teristimewah antar sesama manusia. Selain itu menjaga tali silahturami pemerintah dengan segenap ASN," kata Bupati.

 

Sesungguhnya, jelas Bupati, dari setiap perjuangan untuk meraih kemenangan dan kembali Fitri, selalu ada rasa syukur kepada sang Khalik Tuhan yang Maha Esa sekaligus mengantar setiap umatnya ke pintu gerbang kesucian. Untuk itu, saya mengajak seluruh ASN agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, jalin silahturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan melakukan hal-hal yang memuliahkan Allah Subahanahu Wata'Allah.

 

"Mari kita satukan perbedaan pendapat dan terbebas dari berbagai bentuk ketidak seimbangan, mari lebih memperkokoh rasa persaudaraan sejati dan terus meraih keberhasilan pembangunan daerah serta meningkatkan keuletan dan ketangguhan. Saling maaf-memaafkan dan saling bersilahturahmi lebih mengeratkan Ukuwah Islamiah," tandasnya. 

 

Pula ditambahkanya, sebagai pemerintah bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran ASN yang telah bersama dengan pemerintah menjaga dan mengambil bagian dalam memelihara kerukunan dan ketentraman selama bulan suci Ramadhan. Mengingat mayarakat Sangihe adalah masyarakat yang majemuk.

 

"Pemerintah berharap, kiranya bangunan sendi-sendi sosial dalam bertoleransi dan hidup rukun harus terus ditransformasi dan diterjemahkan keseluruh aktifitas keseharian," tutupnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Apr 2019 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 144 kali
TAHUNA (BK): Harga tarif tiket kapal cepat KM Majestik Kawanua diduga terlalu mahal. Pasalnya, tarif dengan pelayaran menempuh Pulau...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK): Menjelang menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sangihe mengucap ikrar...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 458 kali
TAHUNA (BK): Dilaporkan, sekitar empat bulan tunjangan kinerja guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sangihe belum...
Sangihe
08 Apr 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr R Sigit Hardjanto SH MSi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sehari di wilayah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.