Sangihe

Pemkab Sangihe Gelar Natal Oikumene

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 08 January 2019 05:53   81 kali

TAHUNA (BK): Mensyukuri berkat Tuhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar Natal Oikumene yang dirangkaikan Safari Natal Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) di pendopo rumah jabatan Bupati, Sabtu (5/1/2019).

 

Ibadah tersebut mengambil tema "Berkat Sang Nyiur Melambai". Turut hadir antara lain, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME,  Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), Pdt Patras Madonsa.

 

Ibadah dipimpin Ketua Umum Sinode (GMST), Pdt Patras Madonsa S Th M Th. Pembacaan Alkitab diambil dari Kejadian 2:15 dan Matius 7:17 dan 19.

 

Pdt Patras Madonsa dalam khotbahnya menyampaikan, sebagai lilin, sebagai garam juga sebagai terang, malam ini panitia menganalogikan kehidupan itu sepeti pohon kelapa. Karena pohon kalapa memberi banyak manfaat untuk kehidupan manusia, dan hampir semua bagian dari pohon kelapa mulai dari akar, daun dan buah dapat dimanfaatkan.

 

Sementara itu, Bupati menyatakan, ungkapan maaf, yang sebenarnya pada pelaksanaan Natal Oikumene yang dilaksanakan dirangkaikan dengan safari Gubernur. Akan tetapi banyak tugas dan tanggung jawab sehingga tidak bisa menghadiri acara pada hari ini.

 

Bupati mengatakan, pada pelaksanaan Natal Oikumene di bawah dalam pemahaman kontekstual kehidupan keseharian dan aktifitas sebagai masyarakat Sangihe yang mayoritas sebagai petani mengelola kelapa. "Kontekstual itu memberikan sebuah pemahaman bagi kita. Saya berharap kita dapat mengimplementasinya dalam kehidupan baik sebagai pejabat dan pelayan Tuhan, dan memberikan gambaran bagi kita" kata dia.

 

Dijelaskannya, baru kali ini pelaksanaan Natal Oikumene dilaksanakan pada awal tahun Januari 2019. Hal itu memberikan pemahaman, Natal dilaksanakan bukan hanya pada Desember. "Bahwa perayaan Natal sampai bulan Januari masih ada ruang untuk kita laksanakan. Pastinya bila dilaksanakan pada Desember kesibukan di jemaat masing-masing. Sehingga diputuskan untuk dilaskanakan pada Januari, dan bersyukur pada malam ini semua bisa hadir," tandasnya.

 

Bupati juga menekankan tentang evaluasi bersama dalam pembangunan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe di tahun 2019, yang mana pada tahun 2018 banyak tantangan. "Puji Tuhan tantangan itu boleh kita lewati dan boleh dijalani, dan endingnya pada 2018 semuanya boleh berjalan dengan baik sehingga dalam menapaki tahun 2019 ini penuh sukacita bersama," tutupnya.

 

(fad/bk-1) 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Jan 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Selang Oktober 2018 hingga Januari 2019, terhitung sebanyak 66 kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di...
Sangihe
10 Jan 2019 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Jeffry S Tilaar SE ME mengatakan pelaksanaan Upacara Adat Tulude...
Sangihe
09 Jan 2019 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sangihe sudah terakreditasi oleh pemerintah pusat selama 2018...
Sangihe
09 Jan 2019 / dibaca 121 kali
TAHUNA (BK): Setelah hilang sejak 23 Desember 2018 lalu di laut, kini Dikson Makalikis, nelayan asal Kampung Pulau Kahakitang Kecamatan...
Sangihe
09 Jan 2019 / dibaca 79 kali
TAHUNA (BK): Dua nelayan bernama Alret Antara (41) dan Iwan Wangka (38) warga Kota Tahuna berhasil ditemukan selamat di perairan laut oleh...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.