Sangihe

Pemkab Sangihe Hibah Tanah ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 February 2020 21:00   110 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menghibahkan tanah ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Selasa (11/02/2020), dalam acara serah terima hibah tanah Pemkab Kepulauan Sangihe kepada Kemenkum HAM RI melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati.  
 
Dalam sambutanya Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan, saat ini semua dapat bertemu dalam suasana penuh sukacita dengan kepala kantor wilayah Kemenkum HAM bersama jajaran.    
 
"Agenda ini sangat penting dan strategis, dalam rangka membangun kemitraan dan etika dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita. Hal ini kiranya menjadi energi positif dan sumber inspirasi, dalam mengemban tugas yang merupakan bagian integral dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)," kata Bupati.  
 
Lebih lanjut disampaikan, jalannya berbagai program dan kegiatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tidak lepas dari dukungan dan peran aktif pemerintah pusat melalui instansi vertikal yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.     
 
"Termasuk kendali Kantor Kemenkum HAM Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran di Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, yang menunjukkan perhatian pemerintah pusat dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dengan melihat secara langsung permasalahan dan kesulitan yang dialami di daerah perbatasan NKRI, yang nantinya dapat dirumuskan menjadi program strategis untuk pengembangan daerah perbatasan," ungkapnya.   
 
Bupati juga mengapresiasi kerjasama yang terbangun selama ini, dalam mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan saat ini. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah daerah kepada Kemenkum HAM Sulawesi Utara (Sulut).     
 
"Yang telah menunjukkan kerjasama yang baik. Sehingga Pemkab Kepulauan Sangihe telah menghibahkan tanah untuk rumah dinas kepada Kantor Imigrasi kelas II TPI Tahuna," tambahnya.    
 
Sementara itu, Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Lumaksono menjelaskan, baru saja bapak Bupati menyerahkan hibah tanah bagi Kantor Imigrasi Kelas II Tahuna.      
 
"Ini adalah suatu bentuk nyata, bahwa untuk mengembangkan suatu daerah, dukungan ini memang sangat diperlukan. Karena demi kelancaran organisasi khususnya bidang imigrasi dan dapat menunjang kelanjutan dari Kabupaten Kepulauan Sangihe khususnya dan Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya," tuturnya.  
 
Dia juga menyampaikan, ke depannya mungkin kerjasamanya lebih dapat ditingkatkan, karena kebutuhan organisasi juga membutuhkan kantor untuk Imigrasi dan Lapas yang lebih luas.    
 
"Karena perkembangan baik dari skala kependudukan, maka hal itu perlu diantisipasi mungkin ke depannya. Dapat diberikan lahan untuk Pemasyarakatan dan Imigrasi untuk meningkatkan pelayanan yang selanjutnya," tutup dia.
 
(fad/bk-10) 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK) : Guna menghindari penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serda Hayat, melaksanakan pendampingan...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Serka Ridatson, bersama warga jemaat GMIST Rehobot Mala...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, anggota Kodim 1301/Sangihe melaksanakan olahraga ringan dan dilanjutkan...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP resmi membuka pelaksanaan Operasi Teroterial (Opster) Tentara...
Sangihe
01 Apr 2020 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya masih terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe untuk mencegah penyebaran virus corona atau...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.