Sangihe

Badan Kesbangpol Sangihe Laksanakan Program PKS

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 23 February 2021 22:00   78 kali
TAHUNA (BK) : Guna menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan penguatan sumberdaya aparatur sipil negara (ASN), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaksanakan program Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) di tiap organisasi perangkat daerah (OPD). Salah satunya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Pemkab Kepulauan Sangihe, Senin (22/02/2021), di Kantor Badan Kesbangpol setempat. 
 
 
Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kepulauan Sangihe Harry Wolff ST ME, Kepala Kesbangpol Daerah Pemkab Kepulauan Sangihe Franky Nantingkaseh SPi, Sekretaris, para Kepala Bidang, Kasubag, Kasubid, staf dan THL.  
 
 
Usai kegiatan tersebut, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol setempat, Franky Nantingkaseh SPi menjelaskan, tujuan program Pelatihan Kantor Sendiri ini, agar ASN dapat memahami lebih mendalam tugas dan fungsi di masing-masing bidang dalam melaksanakan tugas.  
 
 
"Tentunya dalam forum ini, kami saling bertukar informasi pelaksanaan tugas masing-masing. Sehingga seluruh ASN dan THL paling tidak dapat mengetahui secara umum gambaran pekerjaan di Badan Kesbangpol," jelas dia. 
 
 
Lebih lanjut disampaikan, arahan dan masukan dari bapak Sekda mulai dari perencanaan, pengelolaan keuangan, pengawasan bahkan teknis pelaksanaan tugas menambah wawasan seluruh ASN dan THL yang hadir.   
 
 
"Pada intinya kita saling melengkapi dan mengasah bersama berbagai wawasan dan pengetahuan. Sehingga ke depan sangat diharapkan, dapat diaplikasikan dengan baik dalam pelaksanaan tugas," terangnya lagi.
 
 
Dia juga menenjelaskan, pemaparan materi dari Sekretaris dan kepala-kepala bidang, serta diskusi saling memberi masukan dan informasi dirasakan berdampak positif dalam menambah wawasan dan pengetahuan yang tentunya meningkatkan kualitas SDM. 
 
 
"Tidak ada manusia yang sempurna. Namun jika pekerjaan itu dihadapi bersama walaupun sesulit apapun, maka berbagai tugas kerja kita dapat terlaksana dengan baik dan akan terbangun tim kerja yang solid," pungkasnya. 
 
 
(fad/bk-10) 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Melatih kesiapsiagaan prajurit dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang terjadi, Kodim...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan terus...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe melaksanakan tes narkoba untuk seluruh personil Polres Kepulauan Sangihe, Senin...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
21 Feb 2021 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.