Sangihe

Penanganan Kongkrit dan Didorong

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 11 August 2017 10:29   131 kali

TAHUNA (BK): Perwujudan yang memperkuat kemajuan daerah, yakni mendukung tahapan pembangunan melalui program untuk ditindaklanjuti di lapangan. Mencakup wilayah-wilayah dan mampu memastikan prosesnya menjangkau secara keseluruhan yang memberikan nilai demi kemajuan daerah.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menjelaskan, dukungan dan kerja sama yang selalu memastikan penerapannya mampu menjangkau secara utuh bersama publik setempat.

 

"Cakupan penanganannya termasuk dalam upaya kongkrit dan terus didorong. Termasuk menggalakan aspek peningkatan bersama komponen terkait," jelas dia.

 

Sementara itu, potensi yang penting untuk dikelola di tiap wilayah memerlukan keterpaduan menanganinya secara bertahap dan menyertakan seluruh publik setempat. Begitupun dengan peran aktif sektor-sektor yang mendukung tahapanya melalui proses optimalisasi pertumbuhannya dan terus salinf menunjang satu sama lain.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME, kelengkapan penanganan sumberdaya di lapangan, memerlukan penguatan kongkrit demi kemajuan yang memberikan nilai dan kontribusi.

 

"Sejalan menanganinya guna memperkuat proses pengelolaannya. Kebersamaan yang menunjang tindaklanjutnya tahap demi tahap untuk melaksanakannya," tandasnya.

 

Pada bagian lain, menyesuaikan kondisi wilayah pesisir, optimalisasi terhadap seluruh sumber daya laut (SDL), juga perlu didukung kelengkapan penunjang yakni sarana prasarana.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube.

 

Ia menyatakan, yakni menyelenggarakannya program yang ditetapkan agar bisa mendukung kontribusinya bagi daerah melalui aspek pengelolaannya. "Berlaku sama di  tiap wilayah pesisir, penerapan setempat bisa dicocokan. Sejalan dengan tahapan pelaksanaan, tentunya guna memperkuat proses pertumbuhannya," tukasnya. Melengkapi tindaklanjutnya, membutuhkan penanganan bersama yang saling menopang, termasuk para nelayan dan sektor swasta sebagai mitra untul mengelolanya.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK): Mengakomodir semua potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki wilayah-wilayah dengan memastikan tahapan pengelolaannya bisa...
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK): Mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki penting untuk diberlakukan guna mengelola sumber daya alam (SDA) di wilayah-wilayah...
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME mengatakan, Pemilihan Kapitalaung (Pilkap) atau kepala desa akan...
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Cuaca buruk kembali terjadi di perairan laut Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Sangihe
07 Feb 2018 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Pemberdayaan Kemasyarakatan dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs Timerman Kawasa mengatakan, proses...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.