Sangihe

Penanganan Kongkrit dan Didorong

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 11 August 2017 10:29   73 kali

TAHUNA (BK): Perwujudan yang memperkuat kemajuan daerah, yakni mendukung tahapan pembangunan melalui program untuk ditindaklanjuti di lapangan. Mencakup wilayah-wilayah dan mampu memastikan prosesnya menjangkau secara keseluruhan yang memberikan nilai demi kemajuan daerah.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menjelaskan, dukungan dan kerja sama yang selalu memastikan penerapannya mampu menjangkau secara utuh bersama publik setempat.

 

"Cakupan penanganannya termasuk dalam upaya kongkrit dan terus didorong. Termasuk menggalakan aspek peningkatan bersama komponen terkait," jelas dia.

 

Sementara itu, potensi yang penting untuk dikelola di tiap wilayah memerlukan keterpaduan menanganinya secara bertahap dan menyertakan seluruh publik setempat. Begitupun dengan peran aktif sektor-sektor yang mendukung tahapanya melalui proses optimalisasi pertumbuhannya dan terus salinf menunjang satu sama lain.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME, kelengkapan penanganan sumberdaya di lapangan, memerlukan penguatan kongkrit demi kemajuan yang memberikan nilai dan kontribusi.

 

"Sejalan menanganinya guna memperkuat proses pengelolaannya. Kebersamaan yang menunjang tindaklanjutnya tahap demi tahap untuk melaksanakannya," tandasnya.

 

Pada bagian lain, menyesuaikan kondisi wilayah pesisir, optimalisasi terhadap seluruh sumber daya laut (SDL), juga perlu didukung kelengkapan penunjang yakni sarana prasarana.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube.

 

Ia menyatakan, yakni menyelenggarakannya program yang ditetapkan agar bisa mendukung kontribusinya bagi daerah melalui aspek pengelolaannya. "Berlaku sama di  tiap wilayah pesisir, penerapan setempat bisa dicocokan. Sejalan dengan tahapan pelaksanaan, tentunya guna memperkuat proses pertumbuhannya," tukasnya. Melengkapi tindaklanjutnya, membutuhkan penanganan bersama yang saling menopang, termasuk para nelayan dan sektor swasta sebagai mitra untul mengelolanya.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
13 Oct 2017 / dibaca 50 kali
TAHUNA (BK): Memasuki hari keempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Minahasa, atlet-atlet...
Sangihe
12 Oct 2017 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK):   Panglima Kodam (Pangdam) XIII/ Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten...
Sangihe
11 Oct 2017 / dibaca 29 kali
TAHUNA (BK): Kepeduliaan pemerintah pusat, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Kepulauan Sangihe turut memperhatikan kelengkapan...
Sangihe
11 Oct 2017 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK):  Warga Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu, dibuat heboh. Lantaran sebanyak dua unit bangunan rumah milik keluarga Yosep...
Sangihe
10 Oct 2017 / dibaca 47 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Sektor (Polsek) Tagulandang berhasil mengamankan ratusan minuman keras (miras) jenis captikus yang dikemas dalam botol...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.