Sangihe

Perangi Covid 19, Dandim 1301/Sangihe Perintahkan Jajaran Aktif Dalam Pencegahan di Wilayah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 24 March 2020 22:22   657 kali
Komdan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP
TAHUNA (BK) : Meningkatnya jumlah masyarakat yang  terinfeksi virus corona atau covid 19, di beberapa daerah di Indonesia, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menekankan kepada seluruh jajaranya untuk selalu aktif di wilayah dalam hal menyampaikan himbauan dan cara pencegahan kepada masyarakat di wilayah binaanya, Selasa (24/03/2020).    
 
Langkah ini dilakukan demi memerangi wabah virus corona yang semakin meluas, serta mengantisipasi terjadinya kepanikan dan kekuatiran yang berlebihan pada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe menekankan jajaranya untuk selalu koordinasi dengan instansi terkait tentang penanganan dan pencegahan virus corona atau covid 19, agar tidak mewabah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.   
 
Sebagai bentuk mengatasi kepanikan masyarakat, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa jajaranya untuk aktif melaksanakan himbauan serta ajakan kepada masyarakat, untuk membudayakan hidup bersih dan menjaga pola hidup sehat seperti membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak/social distancing measures, olahraga, dan membatasi diri keluar dari rumah, guna terhindar dari penyebaran virus corona.    
 
Selain itu, masyarakat diharapkan untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang ada di media sosial (Medsos) yang belum terbukti kebenaranya. Dalam hal ini diharapkan masyarakat lebih bijak dalam pengguna medsos serta memposting berita yang dapat memancing keresahan dan kekuatiran berlebihan masyarakat terkait penyebaran virus corona.   
 
Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP mengatakan, tingkatkan kewaspadaan serta gencarkan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah, guna meredam kepanikan warga yang diakibatkan wabah virus corona. Koordinasi dengan seluruh instansi dalam mengatasinya, laporkan dengan cepat setiap penonjolan dilapangan. Virus corona mendapatkan perhatian dunia karena penyebaranya sangat cepat dan susah terdeteksi.    
 
"Untuk sementara ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe belum menemukan kasus covid 19 di wilayah kita, dan belum ada laporan terduga pasien penyakit corona. Akan tetapi kita jangan sampai terlena, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan serta kerja sama seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam mengantisipasi segala kemungkinan," jelas dia.   
 
Lanjut dijelaskannya, jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, jangan lupa untuk memakai alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dalam bekerja," tandasnya.   
 
Dandim juga menambahkan, terkait dengan virus corona atau covid 19, Dandim 1301/Sangihe sudah memerintahkan seluruh Babinsa terlibat aktif di wilayah untuk memberikan sosialisasi kepada setiap warga masyarakat. Dan bekerja sama dengan  instansi terkait dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona atau covid 19.    
 
(fad/bk-10)     
 
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Apr 2020 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Memasuki sepekan dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Opster Kodim 1301/Sangihe, yakni rumah Keluarga Sudirman...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajaranya, dalam pemanfaatan lahan tidur yang...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, mulai dari penyemprotan...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK) : Satuan Penugasan Operasi Teroterial (Opster) Kodim 1301/Sangihe terus mengejar sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.