Sangihe

Perhatikan Anak Usia Sekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 21 August 2018 06:33   245 kali
Edwin Roring SE ME.

TAHUNA (BK): Sebagai bagian dari upaya mendorong sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe turut menunjang pelaksanaannya secara jelas dan tepat di lapangan, yakni dengan memperhatikan anak usia sekolah di tiap wilayah melalui topangan bersama.

 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME.

 

Ia menyatakan, mengakomodirnya melalui program pendidikan yang juga disediakan dan diterapkan oleh instansi terkait sesuai prosesnya untuk dilaksanakan secara bersama. "Salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker). Program ini juga mengakomodir anak-anak yang putus sekolah di wilayah-wilayah," kata Sekda. 

 

Pula dilanjutkannya, untuk tahun 2017 lalu, memang sempat ada anak-anak yang putus sekolah diakomodir melalui program PKH dimaksud. 

 

"Tahun 2018 belum ada. Meski begitu, pemerintah daerah tetap berupaya mengkoordinasikannya dengan instansi terkait dan wilayah guna memastikan kalau masih ada anak-anak yang putus sekolah," jelasnya. 

 

Sekda juga menambahkan, pemerintah daerah tentunya berkomitmen untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan bagi anak didik, dan memastikan pendidikan dasar yang ditentukan bisa diberlakukan secara jelas serta tepat. 

 

"Namanya anak usia sekolah harus sekolah, bukan bekerja. Hal ini jangan diabaikan dan membutuhkan kesadaran orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya," tandasnya. 

 

Lagipula dalam tindaklanjutnya, pemerintah daerah berharap agar guru-guru di tiap sekolah juga berinisiatif memperhatikannya kalau ada anak-anak yang sudah putus sekolah, dan ini pula merupakan tanggungjawab dari pemerintah daerah. 

 

"Agar program ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Juga di Dinas Pendidikan Nasional disediakan bidang Pendidikan Luar Sekolah," tutupnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
12 Apr 2019 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mendapatkan penghargaan, yakni dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sangihe
12 Apr 2019 / dibaca 1322 kali
TAHUNA (BK): Kasus dugaan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) terkait dengan netralitas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten...
Sangihe
12 Apr 2019 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyerahkan secara simbolis honorarium triwulan I bagi 76 Kepala Lingkungan...
Sangihe
11 Apr 2019 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bandan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar sosialisasi kepada...
Sangihe
11 Apr 2019 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Asisten I Drs Irklis Natural Sombounanung menyerahkan kartu BPJS...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.