Sangihe

Perjuangkan Nasib Nelayan Sangihe, Bupati Kunjungi Kemenpolhukam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 30 November 2019 06:14   133 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan SangihebJabes Ezar Gaghana SE, bersama Asisten II Harry Wolf, mengunjungi kantor Kementrian Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), di Jakarta, Kamis (28/11/2019). 
 
Bupati diterima langsung oleh Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika Kemenko Polhukam RI, Sigit Priyono, yang juga mengfasilitasi pertemuan Bupati Sangihe dengan Investor Group United Tractors.
 
Pada pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan poin penting bahwa di sektor perikanan, upaya pemerintah daerah adalah untuk kesejahteraan terhadap masyarakat nelayan, agar hasil tangkap punya kepastian pasar dan kepastian harga jual.
 
Usai melaksanakan diskusi bersama, Bupati mengatakan, ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mencari investor sebanyak mungkin agar dapat masuk ke Sangihe.
 
"Tentunya ini juga bagian dari lobi-lobi yang kita bangun untuk menawarkan potensi yang ada,  secara khusus di sektor perikanan. Dan dan tadi investor sudah berkeinginan setelah mendengar penjelasan secara terperinci terkait potensi perikanan di wilayah Sangihe, semoga dapat terealisasi," tandasnya. 
 
Bupati juga menambahkan, intinya hasil tangkap para nelayan sangihe ada yang membeli dengan kecocokan harga. Dan terpenting, para investor punya kegiatan yang berpihak pada masyarakat nelayan.
Di tempat yang sama, pihak investor, Hasan, menyampaikan bahwa dari hasil pertemuan bersama Bupati Kepulauan Sangihe, terlebih dahulu akan diskusi internal dengan satu minggu untuk mempelajari lebih lanjut, sehingga akan ada jenjang untuk proses kerja sama.
 
"Pastinya dengan pemaparan dari pak Bupati, di dukung data real yang ada, kami melihat Sangihe punya potensi cukup besar dan kemampuan seperti General Santos (Gensan) dalam potensi penghasil ikan. Kami juga akan berkunjung ke Sangihe untuk melihat langsung kondisi di lapangan,"ucap investor, Hasan.
 
(fad/bk-10)  
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Jan 2020 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Serda Junnedi Talangamin anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau bersama warga Desa...
Sangihe
16 Jan 2020 / dibaca 81 kali
TAHUNA (BK): Koramil 1301-07/Tabukan Utara (Tabut), Polsek Tabut, bersama Camat Tabut melaksakan penghijauan penanaman pohon mahoni di bantaran...
Sangihe
16 Jan 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Kampung Pulau Marore, Kecamatan Kepulauan Marore, Sertu Jon Kaelung Koramil 1301-10/Marore menghadiri rapat Komite Sekolah...
Sangihe
16 Jan 2020 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Serda Yuyut terjun langsung mendampingi petani tomat yang berada di kebun milik Matheos Tanatuhase...
Sangihe
15 Jan 2020 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK): Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 1301-07/Tabukan Utara Serka Filip J Umbur Babinsa Kampung Naha ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.