Sangihe

Perwujudan Kesejahteraan Merata

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 March 2018 19:51   135 kali

TAHUNA (BK): Bertahap membangun daerah di wilayah-wilayah yang didukung komponen terkait dan publik atau masyarakat, penerapannya sejalan bisa sejalan dengan program pemerintah pusat, provinsi dan daerah yakni kabupaten/kota. Menyesuaikan kondisi dan potensi kewilayahan, masih bisa diperluas proses pengelolaannya yakni sumber daya alam (SDA) setempat, sekaligus upaya kongkrit mewujudkan realisasinya agar jelas yang menjangkau secara keseluruhannya. Tanpa mengabaikan sinkronisasi program yang ditetapkan, senantiasa berupaya maksimal guna mewujudkan proses penerapannya, terobosan dan kreativitas mengelola semua potensi setempat turut mendukung tindaklanjutnya agar  berkontribusi.

 

"Mencakup seluruh wilayah yang diperhatikan, prosesnya juga selalu digalakan secara bersama. Bahkan perwujudan kesejahteraan publik atau masyarakat berlaku sama dan merata, begitupun kebersamaan membangun daerah," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, kerja sama dan dukungan tiap wilayah merupakan bagian yang melengkapi proses pembangunan tahap demi tahap, termasuk menunjang kelengkapan pelaksanaannya di lapangan melalui tindaklanjut program pemerintah daerah. Sejalan menyelenggarakan semua tahapannya bersama komponen terkait yang turut memastikan seluruh agenda pembangunannya tetap saling menopang dan mampu memberikan nilai dalam mengelola potensi masing-masing, tentunya harus terpadu.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, bersama mewujudkan penerapan yang cocok dan jelas, turut memastikan prosesnya mampu untuk dilaksanakan sesuai kondisi setempat yakni kewilayahan secara utuh guna membangun daerah.

 

"Topangan yang diberikan hendaklah saling memperkuat satu sama lain. Bahkan pemerataan pembangunan yang diberlakukan tentunya menyeluruh dan bermanfaat bagi kelangsungannya di wilayah-wilayah agar tetap mandiri," tandasnya. (fad) 

 

 

Pada bagian lain, fungsi yang dimiliki akan sangat berarti dalam mengembangkan potensi sesuai kondisi setempat, termasuk mengoptimalkan proses pengelolaannya dan bisa berkreasi dalam menindaklanjuti program pembangunan. Tetap berkoordinasi satu sama lain dan mendorong terwujudnya pertumbuhan yang benar-benar terealisasi, di dalamnya peran aktif menunjang kelangsungannya di lapangan serta menopang pelaksanaannya setempat.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, penerapannya haruslah terpadu dan optimal yang dilaksanakan bersama-sama melalui pelayanan bagi publik atau masyarakat, tentunya berlaku sama untuk menerapkannya.

 

"Tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mampu melaksanakannya agar sejalan dan mendukung kelangsungan pembangunan. Sekaligus tetap memberikan kontribusi bagi daerah yang diterapkan sesuai dengan kondisi setempat guna kemajuan bersama," kata dia.

 

(fad/bk-1)  

 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 99 kali
TAHUNA (BK): Setelah melalui proses penyelidikan oleh pihak penyidik Kepolisian Resor (Resor)  Kepulauan Sangihe, akhirnya OG alias Olga...
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 102 kali
TAHUNA (BK): Bencana yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Palu, Sigi dan Donggala, membuat semua komponen bangsa merasa...
Sangihe
11 Oct 2018 / dibaca 101 kali
TAHUNA (BK): Pencairan Dana Desa (Dandes) tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga saat ini belum full (sepenuhnya) terealisasi....
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 124 kali
TAHUNA (BK): Topangan yang sama turut diberlakukan bagi seluruh wilayah untuk menunjang percepatan pembangunan yang dilaksanakan secara...
Sangihe
10 Oct 2018 / dibaca 118 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ernest Unas mengatakan, pihaknya akan membangun...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.