Sangihe

Polisi Amankan Dua Warga Manente

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 12 June 2019 21:16   159 kali

TAHUNA (BK): Petugas Polres Sangihe mengambakan Rasumus Gansalange (32),warga Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna di Mapolres.

 

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai sopir ini, diduga nyaris dianiaya SL (30) warga Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, dan JB (32) warga Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara (Tabut).

 

Kejadian ini berlangsung Rabu (5/6/2019), sekitar pukul 18.30 Wita, di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna. Informasi yang diperoleh, Rasumus Gansalange (pelapor) baru saja pulang dari kerja, lalu berhenti di depan depot air minum, tepatnya di depan Taman Teletubies di Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna. 


Diduga karena tersangka SL  (terlapor 1) berkata kepada pelapor bahwa pelapor telah menabrak motor milik temanya terlapor. Pelapor turun dari kendaraan truk, tiba-tiba pelaku dan teman-temanya langsung memukuli pelapor secara bertubi-tubi. 

 

Kemudian pelaku lari dan teman-temanya menggunakan kendaraanya menuju rumah. Setelah itu teman pelapor bernama Ranus Tatoya mendengar teman dipukuli, Ranus Tatoya langsung menuju ke rumah pelapor. 
 

Setelah bertemu dengan pelapor, Ranus bersama pelapor ingin menanyakan kenapa tersangka dan teman-temanya tersebut memukuli pelapor. Baru saja jalan ke arah tempat kejadian, tiba-tiba di pertengahan jalan, Ranus Tatoya dan pelapor bertemu dengan terlapor. 

 

Terlapor dan temannya berinisial JB (terlapor 2), langsung menyerang Ranus, dan terlapor dengan menggunakan senjata tajam (sebilah parang).  Ranus melihat JB hampir memotong pelapor (Rasumus Gansalangi) dengan sebilah parang. Kemudian Ranus mendorong JB sehingga terjatuh. 

 

Terlapor JB tidak senang dengan tindakan Ranus. JB langsung mengayunkan sebilah parangnya ke arah kaki sebelah kanan Ranus, tepatnya di pergelangan kaki bawah sebelah kanan yg mengakibatkan Ranus Tatoya mengalami luka robek. Setelah pelaku JB memotong kaki kanan Ranus, dia membuang parang dan melarikan diri bersama temanya. 

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sangihe Iptu Angga Maulana SIK membenarkan kejadian itu. 
 

"Tindakan kepolisian yang telah dilakukan yaitu menerima laporan polisi, membuat permintaan VER, melakukan pemeriksaan terhadap korban, melakukan pemeriksaan terhadap saksi, menangkap tersangka, dan mengamankan barang bukti. Saat ini pelaku masih diamankan di Mako Polres Kepulauan Sangihe," kata dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 273 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 130 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK): Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaunching Tanda Tangan...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah melakukan lobi ke Kementrian...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.