Sangihe

Polnustar Dikunjungi PT Edukasi Akademik Jepang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 September 2019 21:35   66 kali

TAHUNA (BK): Sebagai Institusi perguruan tinggi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna, belum lama ini didatangi PT Edukasi Akademik Jepang.


Kedatangan perusahaan dari Negeri Sakura ini, untuk merekrut lulusan-lusuan terbaik Polnustar Tahuna untuk bekerja di Jepang sebagai tenaga medis. Demikian disampaikan Direktur Polnustat Tahuna Prof Dr Frans Gruber Ijong M Sc.


Dia menambahkan, beberapa waktu lalu Polnustar Tahuna didatangi PT Edukasi Akademik Jepang yang datang adalah Nomura Yuri. Perusahaan ini bekerja khusus untuk merekrut tenaga-tenaga dari Indonesia, untuk fokus mereka itu di Sulawesi Utara (Sulut), makanya mereka sampai ke Sangihe.


"Ini merupakan program yang sangat bagus. Nantinya alumni khususnya di bidang kesehatan, pada Januari 2020 akan dilatih selama 3 sampai 4 bulan di Manado. Sesudah itu akan di tes. Jika lulus, maka mereka akan disertifikasikan. Setelah itu akan diurus persyaratan, visa, tiket pesawat untuk diberangkatkan ke Jepang," ungkapnya.


Setelah di Jepang, para alumni ini akan bekerja sebagai pekerja kesehatan, untuk gajinya sekitar 20 sampai 30 juta per bulan.
"Itu di tahun pertama. Kalau di tahun kedua, dia bisa mengambil lembur dan kelebihan waktunya itu dihitung 60 ribu per jam," katanya.


Dia menambahkan, untuk perjanjian kontraknya jelas, karena kerja sama dengan Indonesia, untuk penggunaan bahasa yaitu bahasa Jepang dan bahasa Indinesia, kontraknya bisa 1 tahun bahkan lebih.


"Untuk peserta tidak dibatasi, malahan jika bisa sebanyak mungkin. Nah, nantinya akan kami seleksi terlebih dahulu mana yang layak untuk diikutsertakan," tambahnya.


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Sep 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK)- Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME  menerima penghargaan  Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Tak hanya menampilkan berbagai potensi daerah, namun juga iven tahunan Festival Pesona Sangihe (FPS) Tahun 2019 juga...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 276 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 132 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.