Sangihe

Polnustar Seleksi 10 Calon Dosen

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 December 2018 18:01   581 kali

TAHUNA (BK): Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Kabupaten Kepulauan Sangihe menyeleksi 10 calon dosen. Tes tersebut merupakan bagian dari pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti), Kamis (13/12/2018).

 

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Polnustar Prof DR Frans Gruber Ijong MSi melalui Eddy Gansalangi selaku ketua panitia penyelenggara kepada wartawan, kemarin.

 

Ia menyatakan, pelaksanaannya merupakan lanjutan dari tahap seleksi kopentensi dasar (SKD) dan untuk politektik nusa utara, khususnya pelaksanaan seleksi kopetensi bidang (SKB) di bagi menjadi dua kelompok. 
 

 

"Untuk pelamar dosen ada 10 orang, tempat pelaksanaan tes di Kampus Polnustar. Sedangkan untuk pendidikan ada 12 orang,pelaksanaan tes di Hotel Sutan Raja," kata dia. 

 

Lebih lanjut disampaikan dia, kenapa dibagi dua kelompok, karena untuk perekrutan dosen harus dari pihak Polnustar sendiri yang menilai apakah layak untuk mengajar di Polnustar dan tesnya dilaksanakan dan diperiksa secara manual. 

 

"Seleksi kopetensi bidang untuk dosen tidak difasilitasi sistem CAT,  karena soal disusun oleh dosen-dosen Polnulstar di tiap bidangnya. Sedangkan untuk pendidikan yang mengikuti seleksi kopetensi bidang di Hotel Sutan Raja difasilitasi sistem CAT dan soal disusun oleh pusat," jelasnya. 
 

 

Pula disampaikannya, ada empat tahapan tes untuk dosen, yakni Tes Kopetensi Bidang, Tes Wawancara, Simulasi Mengajar, dan tes kesehatan (mandiri/surat keterangan berbadan sehat). Sedangkan untuk pendidikan hanya tiga tahapan, yakni tes kopetensi bidang, wawancara, dan tes kesehatan.
 

 

"Dari 10 orang yang terdaftar mengikuti seleksi di Polnustar hanya 8 orang yang hadir, 2 orang tidak hadir karena dari luar daerah, dan langsung dinyatakan gugur," tambahnya. 
 

 

Selaku Ketua Panitia lokal pelaksana SKB di Polnustar, Gangsalangi berharap agar yang lulus nanti benar-benar bisa menjadi rekrutmen yang berkopeten dan memberikan kontribusi terhadap Polnustar serta kemajuan dalam ilmu pengetahuan bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

(fad/bk-1)

 

 

 

 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Jan 2021 / dibaca 81 kali
TAHUNA (BK) : Guna memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah, Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Serda Maikel Matheos, laksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Jan 2021 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang, Serda Kenner Lohonauman bersama warga...
Sangihe
19 Jan 2021 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi dapat menyebabkan potensi bencana banjir dan tanah longsor, serta perubahan cuaca yang...
Sangihe
19 Jan 2021 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK) : Komunikasi sosial (Komsos) sangat penting dilakukan aparat teritorial untuk lebih mengenal dan mempererat tali silaturahmi dengan...
Sangihe
19 Jan 2021 / dibaca 76 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.