Sangihe

Polnustar Seleksi 10 Calon Dosen

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 17 December 2018 18:01   389 kali

TAHUNA (BK): Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Kabupaten Kepulauan Sangihe menyeleksi 10 calon dosen. Tes tersebut merupakan bagian dari pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti), Kamis (13/12/2018).

 

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) Polnustar Prof DR Frans Gruber Ijong MSi melalui Eddy Gansalangi selaku ketua panitia penyelenggara kepada wartawan, kemarin.

 

Ia menyatakan, pelaksanaannya merupakan lanjutan dari tahap seleksi kopentensi dasar (SKD) dan untuk politektik nusa utara, khususnya pelaksanaan seleksi kopetensi bidang (SKB) di bagi menjadi dua kelompok. 
 

 

"Untuk pelamar dosen ada 10 orang, tempat pelaksanaan tes di Kampus Polnustar. Sedangkan untuk pendidikan ada 12 orang,pelaksanaan tes di Hotel Sutan Raja," kata dia. 

 

Lebih lanjut disampaikan dia, kenapa dibagi dua kelompok, karena untuk perekrutan dosen harus dari pihak Polnustar sendiri yang menilai apakah layak untuk mengajar di Polnustar dan tesnya dilaksanakan dan diperiksa secara manual. 

 

"Seleksi kopetensi bidang untuk dosen tidak difasilitasi sistem CAT,  karena soal disusun oleh dosen-dosen Polnulstar di tiap bidangnya. Sedangkan untuk pendidikan yang mengikuti seleksi kopetensi bidang di Hotel Sutan Raja difasilitasi sistem CAT dan soal disusun oleh pusat," jelasnya. 
 

 

Pula disampaikannya, ada empat tahapan tes untuk dosen, yakni Tes Kopetensi Bidang, Tes Wawancara, Simulasi Mengajar, dan tes kesehatan (mandiri/surat keterangan berbadan sehat). Sedangkan untuk pendidikan hanya tiga tahapan, yakni tes kopetensi bidang, wawancara, dan tes kesehatan.
 

 

"Dari 10 orang yang terdaftar mengikuti seleksi di Polnustar hanya 8 orang yang hadir, 2 orang tidak hadir karena dari luar daerah, dan langsung dinyatakan gugur," tambahnya. 
 

 

Selaku Ketua Panitia lokal pelaksana SKB di Polnustar, Gangsalangi berharap agar yang lulus nanti benar-benar bisa menjadi rekrutmen yang berkopeten dan memberikan kontribusi terhadap Polnustar serta kemajuan dalam ilmu pengetahuan bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

(fad/bk-1)

 

 

 

 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin sekaligus sebagai inspektur upacara (irup) Apel Besar Hari Ulang Tahun...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE meletakkan batu pertama pembangunan...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 97 kali
TAHUNA (BK): Dinas Pendidikan (Dispen) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe terus memacu realisasi tunjangan profesi guru atau...
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 206 kali
TAHUNA (BK): Tongkat estafet kepemimpinan di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe telah beralih dari Muhammad Irwan Datuiding SH MH kepada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.