Sangihe

Polnustar Wisudakan 50 Diploma III

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 15 March 2019 21:15   55 kali

TAHUNA (BK): Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) Tahuna menggelar wisuda 50 Mahasiswa Diploma Tiga (D-III) dari tiga jurusan.  Ketiga jurusan yang diwisudakan yakni jurusan Kesehatan Program Studi (Prodi) Kesehatan sebanyak 27 orang, Jurusan Perikanan dan Kebaharian Prodi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) sebanyak 2 orang, Jurusan Teknik Komputer dan Komunikasi Prodi Sistem Informasi (SI) sebanyak 21 orang, dan yang mendapatkan predikat Cum Laude sebanyak 1 orang.


Acara wisuda itu, diselenggarakan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Diploma III Gelombang ke-II Tahun Akademik (TA)  2018/2019 di Ruang Audotorium J E Tatengkeng Polnustar Tahuna, Kamis (14/03/2019).


Turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Ketua DPRD Sangihe bersama anggota, Pdt Meiva Salindeho Lintang, Unsur Forkompimda, Kadis Pendidikan Djoli Mandak, Kadis Perikanan Ernest Unas, Kabag Humas Fanky Natingkaseh, Dosen, orang tua dari wisudawan/wisudawati.


Dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) Polnustar Prof Dr Ir Frans Gruber Ijong MSc mengatakan, hari ini patut bersyukur karena kesempatan yang baik diberikan Tuhan. Sehingga dapat melaksanakan wisuda Diploma III yang dirangkaikan dengan tenaga pendidik yang telah selesai kuliah.


"Saya menyampaikan selamat kepada wisudawan/wisudawati, beserta keluarga yang diperkenankan Tuhan menghadiri wisuda Diploma III ini. Sebagai institusi pendidikan tinggi acara wisuda telah berlangsung dengan baik. Suatu kebanggan bagi pimpinan dan segenap dosen, karena 50 orang telah diwisuda menjadi ahli Ahli Madya (Amd)," kata dia.


Dijelaskannya, seiring mempertegas persepsi yang berkembang di kalangan masyarakat, kemana lulusan Dimploma Polnustar akan bekerja.


"Sesungguhnya struktur kurikulum ini diploma di Polnustar, seperti halnya 217 Politeknik yang ada di Indonesia. Dimana ada 44 negeri, semua itu mengasilkan lulusan Polnustar yang profesional dan terampil dengan kompetensi-kompetensi khusus sesuai dengan program studi," jelas dia.


Sementara itu sambutan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan, ini merupakan sebuah momentum dalam sebuah perjuangan didunia pendidikan dan proses perjalan dalam perkuliahan di Polnustar bagi 50 wisudawan/wisudawati.


"Hal ini merupakan sebuah kelegaan dan sumbangsih yang terbaik dari harapan yang dicapai dan sukacita yang diterima oleh pribadi. Karena menyelesaikan studi adalah sebuah perjuangan yang cukup panjang," tandasnya.


Lebih lanjut disampaikan, wisuda ini merupakan awal bagi para wisudawan/wisudawati untuk menjalani kehidupan selanjutnya ketika sekian lama berada di lingkup kampus.


"Saudara-saudari akan berinteraksi dengan berbagai bidang kehidupan sosial kemasyarakatan. Apakah akan melakukan studi lanjut, atau mencari pekerjaan. Yang jelas harapan dari Alumi Ponusrar Tahuna dapat memberikan sumbangsih yang terbaik," ucap Bupati.


Dirinya juga membeberkan Pemerintah daerah telah sepakat untuk merekrut tenaga medis melalui dana desa.
"Bagi kami sebagai pemerintah telah sepakat bahkan sudah menginstrusikan melalui Kepala Desa dan DPM untuk tenaga medis kiranya disetiap desa ada satu tenaga medis yang dipekerjakan dengan dibiayai dana desa, dan untuk jurusan lain lapangan pekerjaan terbuka lebar tapi tentunya harus melalui mekanisme yang ditentukan dan akan lebih baik kalian dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri, " tambahnya.

(Fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Mar 2019 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK): Ahmad Nur Bintaher Antarani dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat...
Sangihe
11 Mar 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK): Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di ruas jalan Kampung Taloarane, tepatnya depan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud...
Sangihe
09 Mar 2019 / dibaca 147 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe resmi membuka pendaftaran calon Bintara, Tantama dan calon Taruna Akademi Kepolisian...
Sangihe
09 Mar 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage yang berada di Kota Tahuna, Kabupaten Sangihe akan memiliki Dokter Spesialis Telinga Hidung...
Sangihe
08 Mar 2019 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK): Punya potensi untuk dikembangkan lebih luas lagi, peran tiap sektor memerlukan keterpaduan mengelolanya secara maksimal agar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.