Sangihe

Polres Sangihe Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 June 2018 19:56   251 kali

TAHUNA (BK): Kepolisian Resor (Polres Sangihe menggelar apel pasukan pengamanan perayaan Idul Fitri 1439 H, Rabu (6/6/2018), sekitar pukul 09.00 Wita, di halaman Mapolres Sangihe. 

 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME bertindak selaku pemimpin apel yang dilaksanakan dalam rangka perayaan Idul Fitri 1439 H di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan mengangkat tema "Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H".

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan atau utusan lembaga-lembaga terkait, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), lembaga-lembaga terkait dan para tamu undangan. 

 

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME yang membacakan sambutan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) mengatakan, dalam rangka mengahadapi Idul Fitri 1439H dan arus mudik lebaran, ada upaya penimbunan dan penaikan harga di atas harga yang ditetapkan yang dilakukan para mafia pangan dan ini perlu ditinjaklanjuti, maka dari itu perlu kerjasama dan langka pro aktif dari  stekholder yang terkait  guna mengatasi hal ini. 

 

"Dan mengenai kelancaran arus mudik, saya menekankan terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan agar benar-benar melakukan peninjauan dan pengamanan secara selektif dan bertindak sesuai prosudur yang berlaku. Untuk potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainya, kepada para kasatwil dapat mengambil langka prefektif maupun prefentif yang diperlukan sehingga dapat menekan potensi gangguan kamtibmas yang ada, dan berharap agar selalu terus menerus berkoordinasi dengan pihak Basarnas BMKG dan pihak lainya dalam mengantisipasi kewaspaadaan potensi hencana alam," ucapnya. 

 

Lebih lanjut disampaikan dia, tentang ancaman terorisme, Kapolri berharap agar semua kastwil untuk terus meningkatkan peran intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas melalui optimalisasi peran satgas antiteror polda serta jajaran,  dan tidak lupa memperhatikan aspek keselamatan setiap personil yang bertugas, dan melakukan pendampingan bersama.

 

"Untuk meningkatkan keamanan secara umum saya tekankan semua untuk terus meningkatkan kerja sama secara umum kepada TNI maupun stokholder terkait lainya," tutupnya.

 

Sementara itu, Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Ferdinan Napitu SIK ketika diwawancarai usai apel gelar pasukan di halaman Mapolres Sangihe mengatakan, pengamanan akan digelar sesuai petunjuk dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), yakni akan ditempatkan pengamanan di beberapa titik Pos PAM untuk pengawasan dan pelayanan.

 

"Nantinya Pos PAM ini  untuk mengawasi pengangkutan orang dan barang, dan untuk pelayanan akan mengedepankan pelayanan kepadah masyarakat, dan ini akan dipusatkan di pelabuhan karena disana ada aktifitas orang dan barang. Mungkin ada masyarakat yang membutukan informasi tentang kesehatan, ataupun tentang cuaca karena akan melibatkan pihak BMKG juga," tandasnya. 

 

Kapolres Sangihe juga menambahkan, untuk mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim yang akan terjadi pihaknya suda berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk menyiapkan pasukanya guna mengantisipasi kemungkinan perubahan cuaca yang  akan terjadi.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 147 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif...
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 133 kali
TAHUNA (BK): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menggelar Sosialisasi Pemetaan Partisipatif Kebencanaan di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Penyelenggaraan pembangunan daerah terus didorong pelaksanaannya sesuai dengan program yang ditetapkan, termasuk tindaklanjut di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 141 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap pengembangan potensi bisa turut melengkapi kemandirian seluruh kewilayahan sesuai kondisi setempat, meskipun...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 140 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk terus menopang peran serta sektor-sektor memerlukan tindaklanjut kongkrit terhadap pelaksanaan program pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.