Sangihe

Polres Sangihe Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke 73

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 July 2019 17:25   95 kali

TAHUNA (BK): Usai melaksanakan upacara, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe menggelar syukuran bersama hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tanggal 1 Juli 2019, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Rabu (10/7/2019), sekitar pukul 11.10 Wita.


Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Drs H Palandung, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BUMN dan BUMD, para perwira TNI dan Polri, para utusan atau perwakilan instansi atau lembaga terkait.


Kapolres Kepulauan Sangihe dan mencakup wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, boleh berkumpul di sini melaksanakan syukur hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.


"Kami berterima kasih kepada bapak ibu saudara yang sudah hadir. Peringatan Hari Bhayangkara yakni peristiwa 1 Juli 1946 sebagai institusi kepolisian nasional. Polri bersama TNI dan komponen bangsa lainnya menjadi pilar negara. Peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan maintanance media," kata dia.


Lanjut disampaikan, terus melaksanakan peningkatan kinerja pelayanan publik, tiga tahun telah tunjukan program dengan hasil yang baik, berdasarkan survei, tiga besar lembaga tingkat kepercayaan.


"Kami berterima kasih kepada Presiden, dengan berbagai kegiatan negara, Asian Games dan lainnya, penanggulangan bencana di berbagai daerah. Polri meraih WTP selama 6 tahun berturut-turut.
Peningkatan birokrasi Polri, zona integritas Polri. Kami menyadari tentunya dukungan Presiden dan Wakil Presiden, instansi terkait dan seluruh masyarakat," tandasnya.


Dia juga menjelaskan, Polri terus melaksanakan perbaikan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan terwujudnya Indonesia Emas. Tingkatkan pelayanan publik, tingkatkan profesionalisme, perkuat koordinasi bekerja sama dengan TNI dan Kementrian Lembaga dan masyarakat.


"Agar Polri semakin profesional dan modern. Diucapkan terima kasih kepada Presiden peningkatan kinerjan bagi Polri menjadi 70 persen. Polri terus meningkatkan stabilitas keamanan dalam negeri. Berharap agar peningkatan kinerja bisa 100 persen," jelas Kapolres.


Selanjutnya acara dilangsungkan pemotongan kue tumpeng oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, dan menyerahkannya kepada personil Polres Kepulauan Sangihe termuda dan tertua.


Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima hibah tanah oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Kapolres Kepulauan Sangihe dan mencakup wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK, serta penyerahan sertifikat tanah.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dalam sambutannya mengatakan puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat merayakan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, melaksanakan upacara dan syukuran saat ini.


"Peran Kapolres selama ini terbangun begitu indah. Begitu juga Forkopimda membangun komunikasi, bekerja sama dengan teman-teman pengusaha, situasi keamanan yang baik, teman-teman Polres melaksanakannya dengan baik. Harapanya kerja sama yang baik pemerintah daerah, Forkopimda, tetap kita jaga bersama, di wilayah Sangihe dan Sitaro. Komitmen saling menunjan di wilayah perbatasan, saling topang dan saling dukung, kita boleh lakukan, kita boleh jalani bersama. Pemerintah daerah menyampaikan dirgahayu Bhayangkara ke 73," ucap Bupati.


Selain itu, dalam acara tersebut juga dilangsungkan penyerahan hadiah lomba voli putra dan putri, hadiah lomba dayung, penyerahan SIM gratis 1 Juli 2019 bagi 8 orang dari 100 orang lebih yang mendaftar, serta penampilan dari grup masamper Polres Kepulauan Sangihe.


(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 77 kali
 TAHUNA (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan manasik haji cilik (MHC), Rabu...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Diduga karena penerapan harga bahan bakar minyak berupa avtur (bahan bakar pesawat) terlalu tinggi di Bandara Soekarno-Hatta hanya...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK)Pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan kodim 1301/Sangihe setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim kali...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ernist Unas SPi MSi mengatakan, untuk...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.