Sangihe

Polres Sangihe Tahan Dua Pria

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 30 November 2017 21:48   211 kali

TAHUNA (BK): Tim Scorpion Kepolisian Resor (Polres) Sangihe berhasil mengamankan seorang pria berinisial AB (31) alias pompong warga Kampung Peta Barat Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Selasa (28/11/2017), sekitar pukul 16.00 Wita.  


Tersangka ditangkap saat berada di salah rumah warga di Kelurahan Manembonembo Bawah Kota Bitung, diduga kasus pencurian brankas, Senin (13/11/2017), di rumah Simon Tampi, Kampung Peta Barat Kecamatan Tabukan Utara (Tabut).

 

Kasus itu sementara ditangani oleh Polsek Tabut. Selain itu, polisi menahan seorang pria berinisial KB warga setempat, Satu tersangka, RO, dinyatakan buron.

 

Tersangka AB tiba di Polres Sangihe sekitar pukul 16.30 Wita dikawal oleh Tim Scorpion Satuan Reskrim Polres Sangihe dan sudah diserahkan ke personil Polsek Tabut.

 

Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH melalui Kasat Reskrim Polres Sangihe Iptu Denny Tampenawas membenarkan kejadian itu. "Kedua tersangka sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek Tabut. Satu tersangka masih buron dan masih dalam pengejaran," kata dia. 
 

Sementara itu, berdasarkan laporan polisi nomor: lp/100/XI/sulut/res sangihe/sek tabut tgl 13/11/1, selaku pelapor Denny Tampi (40), seorang pedagang dan warga Kampung Peta Barat Kecamatan Tabut,  dan terlapor yakni tersangka AB (31) warga Kampung Peta Kecamatan Tabut. Kejadiannya berlangsung Minggu 12/11/2017 sekitar pukul 22.00 Wita, dan tempat kejadian perkara (TKP) di dlm kamar rumah milik milik Simon Tampi.  
 

Kronologis kejadiannya, yakni Senin (13/11/2017), sekitar pukul 06.51 Wita, lelaki Simon Tmpi alias ko asin menelpon pelapor melalui handphone dan memberitahukan kepada pelapor bahwa brankas yg berisi uang yang berada dalam kamar rumah milik Simon Tampi hilang. Kemudian pelapor mendatangi rumah lelaki Simon Tampi untuk melihat brankas tersebut dan ternyata  brankas tersebut sudah tidak berada di tempat  biasa diletakkan. Kemudian pelapor menanyakan kepada lelaki Simon Tampi mengenai waktu hilangnya brankas tersebut.

 

Simon Tampi menjelaskan sekitar pukul 21.00 Wita, lelaki AB alias pompong yang bekerja di rumah lelaki Simon Tampi datang bersama 2 orang dan duduk di ruang tamu dan bercerita dengan lelaki Simon Tampi. Kemudian pada saat akan tidur sekitar pukul 21.30 Wita,  lelaki pompong dan 2 orang temannya masih duduk di depan rumah. 

 

Kemudian lekaki Simon Tampi masuk ke dalam kamar untuk tidur dan melihat brankas masih ada di tempatnya yaitu disamping lemari pakaian, akan tetapi pintu kamar tidur tidak dikunci.

 

Pagi hari saat lelaki Simon Tampi terbangun sekitar pukul 06.00 Wita,  brankas yang ada di dalam kamar sudah hilang. Saat pelapor tiba di rumah lelaki Simon Tampi, lelaki AB alias pompong sudah tidak berada di dalam rumah lelaki Simon Tampi. 
Kerugian sekitar Rp8 juta. 
 

Atas kejadian dan perbuatan terlapor diatas pelapor merasa keberatan dan menuntut agar kasus ini diselidiki  dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH melalui Kapolsek Tabut Ipda M Kulo ketika dikonfirmasi membenarkan laporan kejadian itu. "Kasus ini sementara ditangani Polsek Tabukan Utara (Tabut)," jelas dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK): Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Komando Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif...
Sangihe
15 Aug 2018 / dibaca 135 kali
TAHUNA (BK): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) menggelar Sosialisasi Pemetaan Partisipatif Kebencanaan di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Penyelenggaraan pembangunan daerah terus didorong pelaksanaannya sesuai dengan program yang ditetapkan, termasuk tindaklanjut di...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 141 kali
TAHUNA (BK): Dukungan terhadap pengembangan potensi bisa turut melengkapi kemandirian seluruh kewilayahan sesuai kondisi setempat, meskipun...
Sangihe
14 Aug 2018 / dibaca 140 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk terus menopang peran serta sektor-sektor memerlukan tindaklanjut kongkrit terhadap pelaksanaan program pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.