Sangihe

Pos SAR Tahuna dan Sat Polair Polres Kepulauan Sangihe Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 18 January 2021 22:19   148 kali
TAHUNA (BK) : Pos SAR Tahuna bersama Satuan Polair Polres Kepulauan Sangihe melaksanakan apel kesiapsiagaan, baik personil maupun alat utama pertolongan dalam menghadapi cuaca ekstrim di Kepulauan Sangihe, Senin (18/01/2021). Apel kesiapsiagaan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Sangihe AKP Dahlan, didampingi Kepala Pos SAR Tahuna Steven Lumowa SIP.   
 
 
Menurut Kepala Pos SAR Tahuna Steven lumowa SIP, maksud dilaksanakan apel siaga ini disamping antisipasi cuaca ekstrem juga untuk mempererat silaturahmi antara POLRI dalam hal ini Polres Kepulauan Sangihe bersama Basarnas dalam hal ini Pos SAR Tahuna.   
 
 
"Dimana apabila ada laporan dari masyarakat akan kejadian di perairan atau di darat Polres Kepulauan Sangihe, bersama Basarnas siap membantu melaksanakan misi pencarian dan pertolongan di wilayah kepulauan Sangihe," kata dia, kepada awak media, Senin (18/01/2021).  
 
 
Sementara itu, Kasat Polair Polres Kepulauan Sangihe AKP Dahlan menyampaikan, pada hari ini, kita bersama unsur SAR Tahuna, melaksanakan koordinasi dalam rangka penanganan-penanganan kejadian yang ada di wilayah perairan Tahuna, khususnya mengantisipasi cuaca yang ekstrim sekarang ini. 
 
 
"Jadi kami dari Sat Polairud Polres Sangihe bersama Tim Basarnas Tahuna menjalin kerjasama yang baik. Dalam rangka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah perairan Sangihe ini," terang dia.  
 
 
Lanjut dikatakannya, kemudian untuk peralatan, dari Basarnas sudah menyiapkan perahu karet dan rick yang telah disiapkan bersama peralatan selam, dan kami juga dari Sat Polair Polres Sangihe sudah mempersiapkan perahu karet satu unit.  
 
 
"Satu unit perahu karet, kami sudah persiapkan bersama personil dari Sat Polair Polres Sangihe, kami persiapkan sekitar 10 personil. Kemudian dari Basarnas juga sekitar 7 personil," jelasnya.  
 
 
Pula ditambahkan, jadi kalau ada masyarakat yang mendapat kecelakaan atau keluarganya yang ada hilang lagi melaut, tolong segera dilakukan atau segera diinformasikan ke Basarnas Tahuna atau ke Sat Polair Polres Sangihe yang ada di Tahuna.   
 
 
(fad/bk-10)   
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mempersiapkan putra daerah untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gel I TA 2021, Koramil 1301-03/Tamako...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Sertu Sustenes dan rekannya bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan pagar, sekaligus...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Frets...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah dengan peduli dan memberi diri dalam melakukan pekerjaaan bersama...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK) : Tekan penyebaran Covid 19, petugas gabungan dari Koramil 1301-01/Tagulandang bersama Polsek, Satpol PP dan petugas medis menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.