Sangihe

Prajurit Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Latihan Menembak, Dandim : Naluri tempur harus terasah dan terpelihara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 09 November 2022 12:05   142 kali
Prajurit Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan.
TAHUNA (BK) : Guna terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan latihan menembak triwulan IV, dengan menggunakan senjata ringan dengan jenis senjata SSI M16 dan pistol, di lapangan tembak Kelurahan Santiago, Rabu (09/11/2022). 
 
 
Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1301/ Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol mengatakan, hari ini kami kembali melaksanakan latihan menembak bagi semua prajurit Kodim 1301/ Sangihe bertempat di lapangan tembak Kelurahan Santiago. 
 
 
"Menembak merupakan kemampuan dasar militer prajurit yang perlu dipelihara dan diasah guna meningkatkan kemampuan dari setiap prajurit Kodim 1301/Sangihe. Setiap triwulan, kami melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan, agar kemampuan prajurit dalam menembak terus ditingkatkan," jelasnya. 
 
 
Juga disampaikan Dandim bahwa, setiap prajurit TNI dilatih kemampuan dalam menembak, melalui latihan seperti ini, kemampuan tersebut tetap terpelihara. 
 
 
"Latihan yang kita gelar merupakan latihan periodik, dengan jarak menembak 100 meter dan 25 meter, dengan sikap tiarap dan berdiri. Dengan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, kemampuan dasar prajurit tetap terjaga dengan baik," tandasnya. 
 
 
Pula dijelaskan, walaupun kita sudah di satuan teritorial sebagai prajurit, namun naluri tempur harus terasah dan terpelihara, guna menunjang tugas ke depan. 
 
 
"Sebagai prajurit TNI kita harus profesional dan siap setiap saat ketika digerakan kapan saja jika dibutuhkan. Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target, untuk mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit," terang dia lagi.  
 
 
Dandim juga menambahkan, namun demikian faktor keamanan tetap diutamakan, seluruh pendukung dan peserta, harus betul-betul menerapkan prosedur menembak. 
 
 
"Kita sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak. Sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.  
 
(fad/bk-10) 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Nov 2022 / dibaca 111 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17, di lapangan upacara Markas Komando Distrik Militer...
Sangihe
16 Nov 2022 / dibaca 151 kali
TAHUNA (BK) : Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim 1301/Sangihe turut memperhatikan kebersihan lingkungan. Salah satunya yang...
Sangihe
15 Nov 2022 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK) : Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham...
Sangihe
14 Nov 2022 / dibaca 174 kali
TAHUNA (BK) : Tetap menunjukan kepeduliannya terhadap warga binaan, Serda F Bataha, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, bersama masyarakat...
Sangihe
12 Nov 2022 / dibaca 167 kali
TAHUNA (BK) : Putri daerah yang satu ini, telah mengharumkan nama Sangihe dengan sejumlah prestasi nasional hingga ke tingkat internasional,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.