Sangihe

Publik Berpartisipasi Aktif

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 09 August 2017 21:16   122 kali

TAHUNA (BK): Perwujudan bersama mendukung percepatan pembangunan daerah memerlukan topangan seluruh kewilayahan yang tersebar luas dan mampu ditindaklanjuti. Prosesnya sejalan dan memperhatikan kondisi lapangan serta didukung kelengkapan sarana prasarana yang cocok untuk disertaka dalam pengelolaannya.

 

"Publik tentunya berpartisipasi aktif menunjang program yang ditetapkan. Termasuk visi dan misi membangun daerah melalui kebersamaan untuk menopangnya," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Ia menyatakan, meskipun wilayah begitu luas dan didominasi perairan laut, tindaklanjut untuk mengelola semua potensinya, penting untuk saling bersinergi satu sama lain agar tetap terpadu. Demikian halnya dengan sektor-sektor terkait secara bersama bisa melengkapi, tentunya sebagai satu kesatuan yang menopang program pembangunan tahap demi tahap untuk dilaksanakan.

 

Sementara itu, mengakomodir peran serta seluruh wilayah yang mencakup sumber daya alam (SDA) dan terobosan lapangan yang diterapkan dalam pembangunan daerah. Tindaklanjutnya sejalan dan mampu mengakomodir peran serta komponen terkait yang turut menunjang tahapannya dan memperhatikan kemandirian tiap wilayah.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menjelaskan, fokus pelaksanaannya termasuk memastikan aspek peningkatan dan kontribusi kongkrit bagi kelangsungan pembangunan yang diselenggarakan bersama-sama komponen penunjang.

 

"Dukungan yang sama demi memperkuat prosesnya agar maksimal. Pula bisa menggalang beragam potensi di tiap wilayah," tukasnya.

Pada bagian lain, dukungan kongkrit tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk bersama-sama menindaklanjuti program yang ditetapkan melalui tindaklanjut yang jelas dan tepat. Bahkan mampu memperhatikan tindaklanjutnya dilaksanakan secara optimal dan mampu memastikan seluruh tahapannya terealisasi dengan baik.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME, tahapannya tetap terkoordinasi dengan baik dan dibarengi upaya kongkrit untuk berkontribusi melalui terobosan di lapangan.

 

"Sejalan dan mampu ditindaklanjuti demi mendukung pertumbuhannya. Bahkan tetap optimal menopang seluruh tahapannya," kata dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
16 Feb 2018 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Berbeda dengan 122 kampung dari 145 kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar Pemilihan Kapitalaung (Pilkap)...
Sangihe
14 Feb 2018 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pengelolaan potensi yang dimiliki tiap wilayah, maka pemerintah pusat menopang dalam bentuk pembiayaan sesuai...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 58 kali
TAHUNA (BK):  Memperhatikan kondisi kewilayahan secara utuh, tahapan pembangunan terus digalakan oleh pemerintah daerah yang mencakup...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak lima penjabat kapitalaung atau kepala desa yakni Kampung Bowongkulu Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Kampung Kalinda...
Sangihe
13 Feb 2018 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK): Sebanyak 122 kampung atau desa bakal menggelar Pemilihan Kapitalaung (Kapitalaung) atau kepala desa secara serentak Mei 2018...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.