Sangihe

Ririswati Gaghana Katamsi Resmi Nakhodai PMI Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 April 2018 11:43   131 kali

TAHUNA (BK): Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2018 -2023 yang diketuai Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, dilantik pengurus PMI Sulawesi Utara yang diwakili James Karinda, selaku Ketua Bidang Organisasi PMI Sulawesi Utara (Sulut). 

 

Acara pelantikan tersebut digelar, di ruang serbaguna pendopo rumah jabatan Bupati, Rabu (11/4/2018).

 

Turut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Forkopimda, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pengurus PMI Sulut, serta para relawan kemanusiaan se Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Dalam sambutan, Hermin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk pemda sangihe atas dukungannya terhadap organisasi PMI di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

"Pengurus PMI Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah serta masyarakat Sangihe atas dukungannya. Kiranya jiwa sosial kemanusiaan tetap terpatri di hati kita semua," ucap Katamsi.

 

Pada kesempatan yang sama, James Karinda mengucapkan terima kasih kepada Hermin Ririswati Gaghana Katamasi, atas kesediaannya mengemban tugas sebagai ketua PMI Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

"Diucapkan terima kasih kepada Ibu Ririswati Gaghana-Katamsi,  karena mau menerima tugas sebagai ketua PMI. Saya percaya tugas kemanusiaan ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata Karinda.

 

Dia juga menambahkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, mempunyai aliran dana hibah yang dikucurkan dua kali dalam setahun. Selain itu, dia juga mengatakan keyakinannya akan kemampuan Katamsi dalam menakhodai PMI Cabang Sangihe.

 

"Perlu diketahui, palang merah mendapatkan hibah setiap tahunnya sebanyak dua kali melalui APBD Induk dan APBD Perubahan. Silahkan bentuk, dan persiapkan kantor yg baik, supaya bisa dilihat organisasi yang menjalankan misi kemanusiaan itu. Saya yakin Ibu akan mampu menjalankannya, juga termasuk membangun komunikasi dengan BPBD, dan dinas terkait lainnya," ungkap dia.

 

Sementara itu, Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kesempatan yang baik dan ke depannya akan menyediakan fasilitas tempat yang baik guna keberlangsungan organisasi PMI di  Sangihe.

 

"Merupakan sebuah sejarah karena hari ini PMI, merupakan patner kerja pemerintah daerah dalam bidang kemanusiaan telah dilantik. Dan pemerintah akan menyediakan fasilitas kantor yang representatif untuk mendukung program kemanusiaan yang ada di Sangihe," tutur Bupati.

 

(fad/bk-1) 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Dec 2018 / dibaca 36 kali
TAHUNA (BK): Upaya untuk selalu mendorong pertumbuhan sektoral termasuk yang digalakan pelaksanaannya di lapangan, tentunya memerlukan...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 32 kali
TAHUNA (BK): Kelengkapan penunjang pembangunan daerah juga diperhatikan penyediaannya bagi publik di wilayah-wilayah dengan memperhatikan...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK): Melakukan yang terbaik demi kemajuan bersama dan menyertakan publik atau masyarakat agar sejalan dalam membangun daerah, tentunya...
Sangihe
10 Dec 2018 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK): Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) bersama Panitia Adventus dan Natal serta Tahun 2019 melaksanakan Pawai Natal, Sabtu...
Sangihe
08 Dec 2018 / dibaca 22 kali
TAHUNA (BK): Kemampuan melaksanakan program yang ditetapkan tentunya tak lepas peran dari sektoral guna menindaklanjutinya melalui dukungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.