Sangihe

Rutinitas Komsos Membangun Kedekatan Babinsa Bersama Warga Naha

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 20 January 2021 16:19   117 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka membangun kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu dekat dengan warga di wilayah binaannya. Serda Rofik Efendi anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabut melaksanakan Komsos bersama Sutomo Rabika, warga Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Rabu (20/01/2021).   
 
 
Pelaksanaan Komsos yang rutin dilakukan Babinsa bersama warga di wilayah merupakan salah satu upaya membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab selaku aparat teritorial di lapangan.    
 
 
Dengan adanya kekompakan antara Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat akan tercipta ketahanan wilayah yang kuat. Seperti pada pelaksanaan Komsos Serda Rofik Efendi, yang merupakan bukti kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.  
 
 
"Kegiatan Komsos rutin saya lakukan di wilayah, karena penting bagi kita aparat kewilayahan untuk selalu dekat bersama seluruh masyarakat. Selain itu, melalui Komsos kita dapat lebih menguasai dan mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tugas dan tanggung jawab kita," terang Babinsa Serda Rofik Efendi.   
 
 
Dijelaskannya, sangat penting sekali memelihara komunikasi yang baik bersama masyarakat, karena akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.   
 
 
"Tak lupa dalam setiap pelaksanaan Komsos, saya selalu mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar mencegah semakin meluasnya virus corona atau covid 19," tambahnya.   
 
 
Pada kesempatan tersebut, kepada aparat Babinsa, Sutomo Rabika selaku warga setempat mengaku, senang dengan keberadaan Babinsa di wilayahnya.   
 
 
"Hal ini dibuktikan dengan kedekatan warga bersama Babinsa dalam setiap kegiatan. Sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman," ucap dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK) : Upaya percepatan penanganan Covid 19 terus dilakukan oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan terus memberikan himbauan dan...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK) : Tak kenal lelah untuk terus mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid 19....
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 91 kali
TAHUNA (BK) : Aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe Sertu Jenli Carlos, bergotong-royong...
Sangihe
23 Feb 2021 / dibaca 109 kali
TAHUNA (BK) : Aksi pencurian dengan kekerasan dialami Keluarga Rabuka-Parera, di Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna Timur, Senin (22/02/2021),...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK) : Dalam percepatan penanganan penyebaran Covid 19, terus bersinergi TNI Polri dan instansi terkait terus bersinergi melaksanakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.