Sangihe

Sangihe Miliki Call Center Layanan Persampahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 12 November 2019 09:11   136 kali

TAHUNA (BK): Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait sampah terus diupayakan. Salah satunya, saat pelaksanaan Hari Pahlawan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaunching call center untuk layanan sampah. 

 

Call center itu dilauncing Bupati KepulauaN Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ronald Izaak, Wabup Helmud Hontong SE, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Lapangan Gelora Santiago Tahuna, Senin (11/11/2019). Call center tersebut agar permasalahan sampah yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat langsung bisa ditindaknlanjuti.

 

Kepala DLH Sangihe Ronald Izaak mengatakan, dengan dilaunchingnya call center layanan persampahan ini, semakin mendekatkan pemerintah dan masyarakat.
 

"Kami berharap komitmen dan konsisten dari DLH untuk melayani sampah bagi masyarakat. Tentunya layanan call center ini sangat bagus tujuanya. Dimana, menunggu telepon dari masyarakat dimana ada sampah yang akan diangkut," jelas dia.

 

Lebih lanjut disampaikannya, layanan call center ini tujuannya adalah ketika petugas sampah yang melewati sampah, jadi masyarakat bisa menghubungi layanan call center ini di nomor 08119511973, pada saat ditelepon petugas layanan langsung quick respon dengan menyiapkan 3 motor sampah.

 

"Diharapkan kesadaran masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya, dan jalin kerja sama masyarakat dengan pemerintah. Untuk pelayanan call center ini dari pukul 07.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita dari hari Senin sampai Sabtu," terang dia.
 

Pula disampaikannya, diharapkan dengan adanya call center dapat dimanfaatkan masyarakat dan kesadaran membuang sampah pada tempatnya, serta kerjasama masyarakat dan pemerintah, sedangkan untuk pelayanan di Kecamatan Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, saat itu mencoba layanan call center dan langsung menelepon petugas layanan call center. "Dengan dilaunchingnya layanan call center ini, agar petugas dapat melayani persampahan bagi masyarakat," singkatnya.

 

(fad/bk-1) 

 

 
 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Sangihe
18 Sep 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Kesiapan untuk menghadapi pandemi virus corona atau covid 19 yang mengglobal berkepanjangan ini, salah satu yang disiapkan adalah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.