Sangihe

Sangihe Raih Pemenang Pertama Award Tol Laut Tahun 2021

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 14 September 2021 21:50   85 kali
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menerima penghargaan sebagai pemenang pertama Award Tol Laut Tahun 2021 untuk kategori muatan balik
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menghadiri acara Rakornas Tol Laut, dengan tema dukungan penyelenggaraan Tol Laut dalam mewujudkan konektivitas logistik untuk pacu ekonomi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, di Hotel Royal Ambarrukmo Yokyakarta, Selasa (14/09/2021).
 
 
Dalam kegiatan tersebut, turut mendampingi Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME yakni Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra Hermin R Gaghana-Katamsi, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan dan Perindustrian Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Kepulauan Sangihe Ferrawati M Massora ST serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopi) Setda Pemkan Kepulauan Sangihe Threenov T Ponto SH. 
 
 
Dalam acara tersebut juga dilksanakan penyerahan Award Tol Laut 2021 kepada para penerima penghargaan masing-masing : 1.Bupati Kepulauan Sangihe, 2.Bupati Halmahera Utara, 3.Direktur Utama PT Pelayanan Nasional Indonesia (Persero), 4.Direktur Utama PT Djakarta Lioyd (Persero), 5.Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 3 Namrole.  
 
 
Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai pemenang pertama Award Tol Laut untuk kategori muatan balik terbanyak, dari 3 nominator masing-masing Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Nunukan. 
 
 
Penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan penghargaan ketiga kalinya, yakni pada Tahun 2018, 2019 dan 2020/2021. 
 
 
Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan,puji dan syukur atas penyertaanNya bagi kita semua. Secara khusus kami yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe boleh mendapatkan penghargaan Pengelolaan Tol Laut di pada kesempatan ini.  
 
 
"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia, Kementrian Investasi dan Maritim, kepada Menteri Perhubungan dan Perdagangan Dalam Negeri. Bahkan seluruh lembaga Kementrian yang memberikan dukungan terhadap terlaksananya program Tol Laut bagi kami yang berada di daerah kepulauan dan perbatasan," tutur Bupati. 
 
 
Lanjut dikatakannya, program Tol Laut ini kami menerima semenjak 17 Mei 2016 hingga sampai saat ini, kami kawal, kami jaga dan kami konsisten, karena kami dapat merasakan nilai daripada program yang telah kami terima dari pemerintah pusat. 
 
 
"Karena dari suplai kami boleh kami boleh jaga, dari sisi harga kami boleh mendapatkan harga yang lebih murah, karena langsung dari Surabaya, Makasar, sampai di Sangihe," jelas Bupati. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol selaku Dansatgas TMMD ke 112 TA 2021 Kodim...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Pengecoran jalan sudah akan segera dimulai. Para personil Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu mengangkut bahan material kayu...
Sangihe
21 Sep 2021 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran alat berat guna pembongkaran jalan sepanjang 2 Km dalam program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Mendukung kelancaran pembangunan jalan yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe, material...
Sangihe
20 Sep 2021 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Tingginya antusias warga Kampung Pindang untuk ikut mensukseskan Program TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di daerahnya, bukan hanya...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.